Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 11 Februari 2018 / 10:22 WIB

Sedang Ibadah, Romo Gereja Santa Lidwina Gamping Dibacok

SLEMAN, KRJOGJA.com - Kejadian memprihatinkan kembali terjadi Yogyakarta Minggu (11/2/2018) pagi. Pemuda tak dikenal mengamuk di gereja Santa Lidwina Bedog Trihanggo Gamping Sleman dan membacokkan pedang secara membabi buta hingga melukai romo yang tengah memimpin ibadah. 

Saksi mata kejadian, Johanes Danang Jaya ditemui di lokasi kejadian mengatakan kejadian bermula saat umat sedang melaksankan ibadah misa pagi. Menurut dia tak lama misa dimulai tepatnya pukul 07.45 WIB, terjadi insiden pembacokan tersebut. 

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

BACA JUGA :

Begini, Kronologi Penyerangan Gereja di Gamping

Buya Syafii Minta Dalang Penyerangan Gereja Diusut

“Saat sedang kemuliaan itu belum lama misa dimulai ada gaduh di gereja, saya kemudian mendekat dan ternyata umat sudah banyak keluar dan di dalam ada seorang pria membawa pedang sedang merusak altar. Beberapa saat sebelumnya dia melukai Romo Prier dan terkena bagian kepala,” ungkapnya. 

Hampir 15 menit pelaku sengaja dikurung dalam gereja sementara umat telah berlari keluar dari gereja. “Lantas polisi datang berpakaian preman membawa pistol, baru kemudian ditembak dua kali di bagian kaki. Malah kemudian menyerang polisi sebelum akhirnya diamankan massa,” sambungnya. 

Pelaku yang berhasil diamankan kini mendapatkan perawatan di RSA UGM sementara Romo Prier kini menjalani perawatan intensif akibat luka bacok di kepala dan pundak. Polisi masih melakukan olah TKP.  (Fxh)