Mitsubishi Xpander Raih 4 Bintang Dari Segi Keamanan

istimewa

JAKARTA, KRJOGJA.com - Mitsubishi Xpander, produk anyar PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia  (MMKI)  meraih nilai yang cukup memuaskan dalam uji tabrak dari berbagai sisi yang dilakukan New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP), baru-baru ini.

Model Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Mitsubishi yang diproduksi di Indonesia ini berhasil meraih empat bintang (dari skala 0-5) dengan nilai total 71,66 poin. Nilai yang didapat Xpander terdiri dari Adult Occupant Protection (perlindungan penumpang dewasa) 39,08 poin, Child Occupant Protection (perlindungan penumpang anak) 18,69 poin, dan Safety Assist Technology (fitur pendukung keselamatan) yang mendapat 13,89 poin.

Berdasarkan rilis dari PT MMKI, Varian yang dipilih ASEAN NCAP dalam tes tabrak tersebut adalah varian standar GLS transmisi manual dengan fitur keamanan berupa dua airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, dilengkapi dengan seat belt reminder.Selain itu itu varian ini juga memiliki rangka body RISE (reinforced impact safety evolution), rem ABS dengan EBD, serta kunci immobilizer.

Mitsubishi Xpander pertama kali dipasarkan di Indonesia pada September 2017 lalu, memiliki nilai yang sama dengan perolehan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia (pengujian Juli 2013) serta Suzuki Ertiga (pengujian April 2016), namun Mitsubishi Xpander unggul jauh pada sisi AOP (perlindungan penumpang dewasa) dibandingkan tiga MPV itu. (Fon)
 

Tulis Komentar Anda