Dikritik soal Fesyen Diduga Alasan Anak Ustadz Derry Sulaiman Kabur

Foto: Okezone

JAKARTA (KRjogja.com) - Belum ada kabar terkait putri Ustadz Derry Sulaiman sejak menghilang dari rumah dua minggu terakhir. Meskipun belum diketahui secara pasti penyebab dara bernama Alyssa Spichack ini kabur dari rumah, namun Ustadz Derry merasa bahwa putrinya tersebut menghilang usai mendapat kritikan atas fesyen yang dikenakan selama ini.

Ustadz Derry memang sempat menegur gaya pakaian dan hobi remaja yang kini duduk di bangku kelas 2 SMA tersebut. Namun bukan untuk membuatnya malu, Ustadz Derry memberikan nasihat karena menganggap bahwa gaya pakaian sang putri tidak sesuai dengan ajaran agama Islam, apalagi sang bunda telah mengenakan cadar. Mungkin hal inilah yang diduga membuat Alyssa Pischak meresa terkekang dan memutuskan untuk pergi.

Ustadz Derry Sulaiman menjelaskan soal kritikannya, dan merasa sebagai orangtua mungkin ia juga bersalah karena terlalu keras mendidik.

"Namanya anak teenager, saya enggak tahu mungkin salah kami juga ya orangtua terlalu keras mendidik anak mungkin. Salah kita ya mungkin kagok juga punya anak tiba-tiba remaja. Sempat marahin ternyata dia berontak. Wajarlah kalau di rumah sama orang tua kalau salah ya ditegur. Ditegur biasa, nasihatin tapi mungkin buat dia itu dia sudah merasa gede dan mau tunjukkan mungkin dia bilang 'aku bisa kok hidup," ungkap Ustadz Derry saat dihubungi Okezone.

"Ngambek, hobinya itu agak sedikit gimana ya, ngeband, ngerapp, skateboard, jadi saya bilang, ‘Kamu nih perempuan kok aneh-aneh hobinya’. Mungkin dia merasa tidak disupport hobinya dan dikritik gaya fesyennya," tambahnya.

Jika dilihat dari laman Instagram pribadinya, gaya pakaian remaja yang akrab disapa Ica itu memang berbeda dari sang ibu. Alih-alih berhijab panjang dan menggunakan cadar, Ica memilih pakaian ketat dan sesekali menunjukkan bagian rambutnya meskipun menutupi sebagian lainnya dengan hijab.

Bukan Anak Kandung Ustadz Derry?

Lebih lanjut dari foto di laman Instagramnya, Ica juga sempat menuliskan kerinduannya pada sang ayah namun tidak mengunggah foto Ustadz Derry. Ia malah menunjukkan kebersamaannya dengan pria bule yang diduga sebagai ayah kandung hijaber yang hobi ngerap tersebut. Namun belum ada klarifikasi tentang kebenaran ini. (*)

 

Tulis Komentar Anda