Jorge Mendes Buka Negosiasi dengan Madrid Untuk De Gea

Foto: Okezone

MADRID (KRjogja.com) – Semakin dekat usaha Real Madrid untuk mendatangkan David de Gea dari Manchester United. Seperti diberitakan Sport, Jumat (9/2/2018), agen De Gea yakni Jorge Mendes sudah melakukan negosiasi dengan kubu Los Blancos –julukan Madrid. Dengan begitu, jalan De Gea untuk mendarat di Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2018 terbuka lebar.

Sebelum Mendes melakukan negosiasi dengan kubu Madrid, pihak Man United dilaporkan sudah mengeluarkan penyataan perihal De Gea. The Red Devils –julukan Man United– bersedia melepas De Gea asalkan ada klub yang berani membayar 115 juta pounds atau sekira Rp2,1 triliun.

Uang tersebut memang besar, namun bukan berarti tak bisa ditebus Madrid. Semenjak dilatih Zinedine Zidane, Madrid dikenal sebagai tim yang irit. Dengan begitu, Madrid memiliki banyak tabungan untuk mereka gelontorkan pada bursa transfer musim panas 2018.

Selain De Gea, Madrid juga berencana mendatangkan pemain-pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2018. Sebut saja Eden Hazard (Chelsea), Neymar Jr (Paris Saint-Germain) dan Robert Lewandowski (Bayern Munich).

Kehadiran De Gea sangat dibutuhkan Madrid. Los Blancos –julukan Madrid– membutuhkan penjaga gawang berlevel tinggi untuk meraih kesuksesan musim depan. Nama De Gea layak dikedepankan karena tampil prima dalam beebrapa musim terakhir berseragam Setan Merah.

Musim ini saja, De Gea telah mencatatkan 18 clean sheet dari 31 penampilan di semua kompetisi. Ditambah lagi, De Gea sudah menunda menandatangani proposal perpanjangan kontrak yang diajukan kubu Man United. Hal itu ditengarai sebagai salah satu acara agar dirinya dapat hengkang ke Madrid pada bursa transfer musim panas 2018.

Karena itu, tak ada alasan bagi Madrid untuk tidak mendatangkan De Gea. Meski begitu, bukan hanya De Gea, kiper yang dikaitkan dengan Madrid. Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, juga dihubung-hubungkan dengan Madrid.

Bahkan Courtois sudah membuka peluang untuk melanjutkan karier bersama Madrid. Ia menyebut jika Madrid tertarik kepada dirinya, mereka dapat melakukan negosiasi dengan pihak The Blues –julukan Chelsea. (*)

Tulis Komentar Anda