BKI Perkenalkan Direksi Baru

Dirut BKI Rudiyanto (Imong Dewanto)

JAKARTA.KRJOGJA.com -Perusahaan klasifikasi nasional PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) menggelar silaturahmi dan gala diner bersama stakehoder. Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas relasi dengan berbagai pihak, serta memperluas kapasitas BKI menuju keanggotaan IACS.

"Lewat kegiatan silaturahmi ini juga diharapkan BKI lebih mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah dan stakeholder," kata Direktur Utama PT BKI, Rudiyanto, saat memberi sambutan pada acara gala diner, di Jakarta, Kamis (08/02/2018) malam.

Rudiyanto menambahkan, dalam gala diner ini,  BKI mengekspos kepada stakeholder terkait perkembangan update sampai tahun 2018 serta memperkenalkan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi yang baru. "Selain itu, kami juga sudah memiliki struktural baru dimana juga sudah terjadi pergantian kepala-kepala divisi atau departemen dan kepala cabang di seluruh tanah air," jelasnya

Menurut Rudiyanto, terkait update sampai tahun 2018 adalah mencakup tentang telah adanya dukungan real  pemerintah (Kemenko Maritim dan Kemenhub) dengan pelimpahan statutoria secara penuh kepada BKI. Selain itu, adanya dorongan kuat Kemenko Maritim agar proyek-proyek terkait untuk selalu melibatkan BKI secara full sebagai badan klasifikasi dan jasa pemastian. 

"Dengan dukungan ini stakeholder didorong untuk menggunakan BKI sebagai partner-nya sesuai dengan bidang jasa yang tersedia di BKI," kata Rudiyanto.

Hasil dari dukungan tersebut, lanjut Rudiyanto, salah satunya adalah SKK Migas baru-baru ini telah mengeluarkan pengumuman terkait kewajiban menggunakan jasa BKI  dalam operasi perkapalan di kegiatan usaha hulu migas. Dengan demikian BKI sebagai satu-satunya badan klasifikasi milik bangsa Indonesia dapat melaju lebih cepat dan dapat lolos verivali (verifikasi & validasi) sebagai anggota IACS.

Pada kesempatan gala diner, BKI juga mengenalkan jajaran komisaris dan direksi baru. Komposisi Dewan Komisaris  yang baru adalah Laksda TNI (Purn) Sukatno (Komisaris Utama); Harry Hikmat, Dirjen Perlindungan dan penjaminan sosial Kemensos (Komisaris); Faisal Ahmad, Kementerian BUMN (Komisaris); dan Dwi Budi Sutrisno , Dirlala Ditjen Hubla Kemenhub (Komisaris).

Menteri BUMN Rini M. Soemarno juga mengangkat dua orang direksi PT BKI. Dengan pengangkatan dua orang anggota direksi baru ini maka susunan lengkap Direksi BKI adalah, Direktur Utama Rudiyanto, Direktur Operasi Mohamad Cholil, Direktur Pengembangan Sumber Daya Saifuddin Wijaya, dan Direktur Keuangan dan Administrasi Timbul Tambunan. (Imd).

 

Tulis Komentar Anda