Tumbangkan Valencia, Barca Lolos Final Copa Del Rey

Barcelona (Foto:AFP)

VALENCIA, KRJOGJA.com – Barcelona sukses menumbangkan Valencia dengan skor 2-1 pada leg II semifinal Copa del Rey di Estadio de Mestalla pada Jumat (9/2/2018) dini hari WIB. Kemenangan tersebut tentunya sukses membuat Barcelona mengamankan tiket menuju partai final melawan Sevilla.

Sejak awal pertandingan Barcelona telah mendominasi permainan dengan umpan terobosan yang dibuat Andres Iniesta dan Andre Gomes. Kurang dari satu menit gol pun nyaris tercipta lewat kerjasama yang kompak dari anak didik Ernesto Valverde ini.

Sempat terjadi serangan balasan dari tim tuan rumah Valencia, umpan lambung yang diberikan Simone Zaza gagal diterima dengan baik oleh Vietto. Setelah 20 menit merumput kedua tim masih belum mampu memecah kebuntuan.

Gempuran kembali dilancarkan Lione Messi dan Luis Suarez pada menit ke-33. Nahas, tembakan keras La Pulga –julukan Lionel Messi- masih melenceng dari mistar gawang Valencia. Hingga berakhirnya babak pertama, kedua tim masih belum mampu memecah kebuntuan.

Barcelona langsung membuat kejutan ketika memasuki paruh kedua. Dengan cepat Luis Suarez yang bebas dari kawalan langsung mengirim bola ke depan gawang Valencia. Philippe Coutinho dengan sugap menyambar si kulit bundar dan memuntahkannya menuju gawang Domenech. Barcelona unggul dengan skor 1-0.

Kemelut terjadi di dalam lapangan. Valencia yang tertinggal satu gol terus berupaya menekan untuk menyamakan kedudukan. Namun, kerasnya benteng pertahanan Barcelona, membuat anak didik Marcelino ini menjadi frustrasi.

Tekanan yang dihadapi Valencia ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Barcelona. Azulgrana –julukan Barcelona- kembali mencetak gol pada menit ke-82 berkat eksekusi cantik Ivan Rakitic usai mendapatkan umpan lambung dari Luis Suarez.

Hingga berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tamabahan yang tercipta. Barcelona sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 dalam pertandingan sengit dan menegangkan di Estadio de Mestalla.

Susunan Pemain:

Valencia: Jaume Domenech; Garay, Paulista, Montoya, Gaya; Parejo, Coquelin, Kondogbia; Zaza, Rodrigo, Vietto.

Cadangan: Guedes, Soler, Vezo, Maksimovic, Neto, Lato, Mina.

Barcelona: Cillessen; Pique, Alba, Umtiti, Iniesta; Rakitic, Busquets, Roberto; Gomes, Messi, Suarez.

Cadangan: Coutinho, Paulinho, Mina, Ter Stegen, Semedo, Alcacer, Vidal. (*)

Tulis Komentar Anda