PENCAK SILAT EXSCO SMADABA CUP #3

Muhammad Irsyad Menangi Laga Pertama

Duel sengit terjadi antara pesilat putra tingkat SMP Muhammad Irsyad kontra Moh Dio Adi Pamungkas yang dimenangkan Muhammad Irsyad. (Abrar)

BANTUL, KRJOGJA.com - Pesilat Muhammad Irsyad Abidin asal SMP IT Alfirdaus sukses memenangi laga penyisihan kelas E putra tingkat SMP dalam Kejuaraan Pencak Silat Exsco SMADABA Cup #3. Dalam laga awal yang digelar di Gedung Graha Riptaloka Jalan Nyai Ageng Serang 15-17 Bantul, Kamis (8/2/2018), Muhammad Isyad yang bertanding selama tiga ronde tersebut mengalahkan Moh Dio Adi Pamungkas (SMP 2 Sedayu).

Kejuaraan yang akan berlangsung hingga Minggu (11/2/2018) tersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bantul Didik Warsito MSi mewakili Bupati Bantul Drs Suharsono yang berhalangan hadir.

"Semula memang yang akan membuka Bupati Bantul, bahkan Pak Suharsono sudah hampir sampai di gedung perlombaan, terus datang Satpol PP mengabarkan ada tamu di Kantor Bupati. Seketika itu pula Pak Suharsono tidak jadi masuk ke arena perlombaan kembali ke Kantor Bupati Bantul, dan mewakilkan kepada Kepala Dikpora Bantul," ujar penanggungjawab Kejuaraan Pencak Silat Heru Setiawan SPd yang juga Guru OLahraga SMAN 2 Bantul.

"Event yang digagas SMAN 2 Bantul dan didukung KR, digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-42 tahun 2018 sekolah tersebut melibatkan sebanyak 312 pesilat pelajar SMP/MTs, SMA/SMK/MA se DIY dan Jateng. Dari dari 312 pesilat tersebut terbagi menjadi 128 pesilat SMP/MTs dan 184 pesilat tingkat SMA/SMK/MA," ujar Heru Setiawan dan Humas panitia Dina Damayanti.

Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Didik Warsito MSi, disaksikan Muspika Kecamatan Bantul,Kepala SMAN 2 Bantul Drs Isdarmoko MPd MMPar selaku tuan rumah penyelenggaraan pencak silat Exsco SMADABA #3. Dimeriahkan pula aneka kesenian dan demo berbagai olahraga yang dimiliki sekolah tersebut.

"Saya memberi apresiasi kepada SMAN 2 Bantul, yang telah menyelenggarakan event pencak silat timgkat SMP dan SMA se DIY Jateng.  Semoga event ini akan menjadi momentum yang baik bagi olahraga pencak silat, dan atletnya dapat dibina secara berkesinambungan guna melahirkan para pesilat yang berprestasi di tingkat daerah, nasional dan internasional," ujar Bupati Bantul dalam sambutan tertulis yang dibacakan Didik Warsito.

Hasil pertandingan lain Tingkat SMA pada hari pertanma Kamis (8/2/2018) kemarin. Kelas B Putra: Gabrielle Ahmad Maszatu (MA Ali Maksum) menang atas (MA) Azes Asaddulloh (SMKN 1 Pundong). M Lutfi (SMAN 1 Lendah) MA Isna Ilham Nur R ( SMAN 1 Jetis). Nada Auliya R (MA Mualimin) MA Alwan Mas'ud (SMAN 2 Bantul). Yusrony Zalsafadhel (SMKN 1 Pleret) MA Gawiya Yudha (SMAN 1 Lendah). Hanif Nurmuta'Afif (SMAN 1 Gubug) MA Agus Trisnawan (SMK Muh 1 Imogiri).(Rar)

Tulis Komentar Anda