Jateng Editor : Danar Widiyanto Kamis, 08 Februari 2018 / 20:00 WIB

Ayam Ditemukan Mati di Kandang

Tak Mempan Dibacok, Hewan Misterius Serang Peternakan Warga

MAGELANG, KRJOGJA.com - Beberapa ekor ayam ditemukan mati tergeletak di dalam kandang ayam petelor yang ada di kawasan kaki Gunung Sumbing Magelang, tepatnya di wilayah Dusun Krajan, Desa Ngendrokilo, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Kamis (8/2/2018). Hal ini merupakan yang ketiga kalinya terjadi di kandang ini, bahkan dua kali kejadian sebelumnya jumlah ayam petelor yang ditemukan mati jauh lebih banyak.

Beberapa penjaga kandang pada Kamis dinihari sekitar pukul 02.30 juga sempat melihat adanya 3 ekor binatang, yang bentuknya seperti anjing, yang berada di dalam komplek kandang ayam petelor ini. Diduga kuat, matinya beberapa ekor ayam tersebut disebabkan karena digigit binatang tersebut. Saat dilakukan pengecekan, di bagian dada ayam yang mati ditemukan adanya luka gigitan gigi taring.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Penjaga malam kandang pada Kamis dinihari itu juga sempat membacok binatang yang berwarna hitam-putih tersebut menggunakan parang. "Kalau binatang anjing akan berbunyi 'kaing-kaing' ketika terkena pukulan atau bacokan, tetapi kenyataannya binatang ini hanya diam dan kabur lewat jalur pembuangan air yang ada di bawan pagar tembok. Lha ini saya bacok dengan sebilah parang yang saya bawa, hewan tersebut tidak apa-apa dan melarikan diri keluar kandang," kata Nursalim, salah satu penjaga kandang, kepada Kapolsek Kaliangkrik AKP M Bahrum bersama beberapa anggota Polsek Kaliangkrik yang berkunjung ke kandang yang ada di kawasan kaki Gunung Sumbing Magelang, Kamis (8/2/2018) sore.

Dikatakan Nursalim, sekitar pukul 02.30 terdengar ada semacam keriuhan di kandang ayam sebelah timur. "Kebetulan saat itu seluruh lampu kandang menyala, sehingga kami dapat melihat kondisi kandang," tambahnya.

Tanpa diduga terlihat ada 3 ekor binatang warna hitam dan putih, yang bentuknya mirip anjing. Dengan peralatan seadanya, ketiga binatang tersebut langsung diserang. Mengetahui di depannya ada binatang yang mirip anjing tersebut berada di dekatnya, Edi langsung melemparkan pisau yang dibawanya. Demikian juga dengan Nursalim, yang langsung membacokkan parangnya ke arah salah satu binatang. (Tha)

Baja Juga: Serem! Binatang Misterius Teror Warga Kulonprogo