PKL Kuliner Dikemas Jadi Paket Wisata

Belum seluruh PKL Pendowo bersedian menempati tempat PKL yang baru dibangun. (Foto: Gunarwan)

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Proses hukum yang ditempuh para pedagang kaki lima (PKL) Alun-alun besar Kabupaten Purworejo masih terus berjalan, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo terus berupaya mendorong para PKL yang tergabung dalam paguyuban PKL Pendowo ini bersedia menempati lokasi kuliner yang telah disediakan. 

BACA JUGA :

Peresmian Romansa Kuliner Tanpa Dihadiri PKL

Melunak, PKL Pendowo Akhirnya Bersedia Direlokasi

PKL Pendowo Kembali Gelar Unjuk Rasa

Bahkan, kios kuliner yang berada di sisi tenggara Alun-alun Purworejo ini telah diresmikan penggunaannya. Namun, baru sebagian kecil dari 49 PKL yang bersedia menempati lokasi itu. Sebagian besar dari mereka masih terus berjuang melalui jalur hukum, agar diizinkan kembali berjualan di emplasemen Alun-alun tempat mereka berdagang selama ini.

Di lokasi kuliner yang baru ini menurut Kepala Bidang (Kabid) UMKM pada Dinas Perdagangan UKM dan Koperasi Purworejo Dra Titik Mintarsih MPd, masih akan terus dikembangkan pembangunan dan penataannya. Untuk program pengembangan di tempat kuliner ini rencananya akan ditambah delapan kios menghadap ke timur Jalan Oerip Soemoharjo. “Di halaman tengah pusat kuliner renacananya akan dibangun taman yang dilengkapi air mancur,” katanya, Kamis (8/2).

Slogan bertuliskan Romansa Kuliner Purworejo akan melengkapi lokasi ini. “Lokasi ini sejaligus sebagai pusat kuliner Purworejo untuk tempat tujuan wisatawan luar daerah maupun lokal, yang rencananya akan dikemas dalam paket wisata,” jelasnya.(Nar)

Tulis Komentar Anda