16 Parpol Lolos Verifikasi Di Temanggung

Istimewa

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Sebanyak 16 partai politik (Parpol) lolos verifikasi kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor tetap dan keanggotaan parpol calon peserta pemilu tahun 2019 di Kabupaten Temanggung.

Komisioner KPU Kabupaten Temanggung dari Divisi Hukum dan Pengawasan, Yami Blumut mengatakan sejumlah parpol harus berulangkali melakukan perbaikan hingga kemudian dinyatakan memenuhi syarat. 

" Dua partai seperti PBB dan PKPI harus melakukan perbaikan," katanya, ditemui pada rapat pleno terbuka, Kamis (8/2).

Disampaikan parpol yang lolos itu adalah Golkar, PPP, PDIP, PAN, PBB, PKPI, Perindo, Berkarya, Garuda, PKB, NasDem, Gerindra, Demokrat, Hanura, PKS, dan PSI. Partai-partai tersebut adalah partai yang mendaftar di KPU Kabupaten Temanggung untuk sebagai calon peserta pemilu 2019 beberapa waktu lalu.

Dikatakan usai sidang pleno tersebut, berita acara pleno akan dikirim ke KPU Provinsi Jateng, KPU RI, Partai politik dan Bawaslu. " Partai politik telah menerima hasil keputusan rapat pleno," katanya.

Dikatakan meski lolos di Temanggung, parpol tersebut belum tentu sebagai peserta pemilu 2019, sebab menunggu hasil rekapitulasi ditingkat Provinsi dan Nasional. " nanti hasil rekapitulasi tingkat nasional yang menentukan," katanya. (Osy)

Tulis Komentar Anda