Ganjar Minta Satpol PP Awasi Dunia Maya

Anggota Satpol PP dan Linmas Jawa Tengah saat mengikuti defile pada gelar pasukan menyambut Hut Satpol PP ke 68 dan Hut Linmas ke 56. (Foto : Driyanto)

PURWOKERTO, KRJOGJA.com - Menjelang digelarnya pesta demokerasi nasional, Satpol PP  di Jawa Tengah diminta untuk menjaga kondusivitas. Tak hanya itu, Satpol PP juga diminta untuk mengawasi dunia maya supaya jangan ada ujaran kebencian, hoak maupun kampanye sara.

Permintaan itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kepada anggota Satpol PP dan Linmas pada kegiatan Gelar Pasukan Hut Satpol PP ke 68 dan Linmas ke 56 tingkat Jawa Tengah di Gor Satria Purwokerto, Rabu (07/02/2018). "Jawa Tengah harus bisa menjadi barometar kontestasi demoketasi nasional yang kondusif dan tertib," pintanya.

Menurutnya hingga saat Jawa Tengah masih kondusif, maka Satpol PP dan Linmas harus manjaga kondusivitas dan merawatnya. Untuk menjaga kondisivitas Satpol PP dan Linmas harus bisa berkordinasi dangan TNI dan Polri, serta menjaga hubungan baik yang humanis dengan masyarakat. Ditegaskan Hubungan baik dengan masyarakat, menjadi keharusan.

Ganjar, juga meminta Satpol PP dan Linmas untuk siaga menjaga keamanan. Sedang kepada calon peserta pilkada dan pendukung diminta untuk menjaga kondusivitas, jangan ada politik sara dan hoax. (Dri)

Tulis Komentar Anda