Bela Palestina, Indonesia Masuk Daftar Negara Musuh Donald Trump

Ilustrasi (Foto:doc)

JAKARTA, KRJOGJA.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah menyatakan bahwa 128 negara yang menentang langkah AS untuk mengklaim Yerusalem sebagai ibu kota Israel sebagai 'musuh' negaranya.

Hal itu diutarakan oleh Donald Trump saat menyampaikan pidato State of the Union di hadapan Kongres AS di The Capitol, Washington DC pada Selasa 30 Januari 2018.

Indonesia termasuk satu dari 128 negara yang menentang langkah unilateral AS pada sidang Majelis Umum PBB pada Desember 2017.

Merespons hal tersebut, Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan bahwa sikap dan komitmen RI terhadap situasi seputar Yerusalem tetap konsisten, yakni membela Palestina.

"Posisi Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina sudah jelas dan tidak akan berubah," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir dalam keterangannya, Sabtu (3/2/2018) malam.

"Seperti yang disampaikan Ibu Menlu Retno Marsudi, Palestina ada di jantung politik luar negeri RI. Posisi ini sudah diketahui oleh seluruh negara anggota PBB sejak lama, termasuk AS, karena Indonesia secara konsisten terus mendukung Palestina pada berbagai forum, apakah itu dalam konteks bilateral, regional dan multilateral," tambah sang jubir.(*)

Baca Juga: Israel Kembali Gempur Jalur Gaza, Dunia Tetap Diam

Tulis Komentar Anda