Jateng Editor : Agus Sigit Sabtu, 03 Februari 2018 / 13:10 WIB

Tekuni Bisnis Pil Koplo Hingga Ribuan Butir, Warga Wangon Ditangkap

BANYUMAS (KRjogja.com) - Satuan Reserse Narkoba Polres Banyumas berhasil menyita ribuan pil koplo dan menangkap empat pelaku yang diketahui sebagai pengedar dan pembeli obat haram tersebut. Sekarang ini petugas masih melakukan pengembangan.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun didampingi Kasat Reserser Narkoba, AKP Sambas Budi Waluyo, Jumat (2/2) mengungkapkan, penyitaan ribuan pil koplo itu, berawal penangkapan Ys (23) warga Wangon, Banyumas, yang diketahui sebagai penjual. Ketika itu pelaku Ys menjual pil koplo kepada Ris (20), Mr (17), Vik (23) ketiganya warga Wangon, Banyumas.

"Polisi yang mengetahui ada transaksi itu langsung melakukan penggrebekan. Dalam penggrebekan itu polisi berhasil menyita sebanyak 168 butir pil koplo, dan uang tunai Rp 395 ribu dari Ys.
Sedang dari tangan Ris, dan Mr masing masing disita 2 butir pil koplo. Kemudian dari rumah Vik (23) warga Wangon polisi menyiita sebanyak 1.932 butir pil koplo.

AKP Sambas, menambahkan, peredaran pil koplo terungkap setelah anggota Reserse Narkoba mendapat laporan dari warga yang menyebutkan di rumah Ys sering dijadikan tempat jual beli pil koplo. "Polisi selanjutnya melakukan penyelidikan, dan penangkapan terhadap penjual dan pembeli. Perkara ini masih dikembangkan," kata Sambas. (Dri)