Hiburan Editor : Agus Sigit Sabtu, 03 Februari 2018 / 09:40 WIB

Perupa Muda Abadikan JB Blues di Atas Kanvas

PERUPA muda asal Yogyakarta, Rakahadi Permadi, merespon lagu dan para sosok Jeron Benteng (JB) Blues melalui lukisan di atas kanvas. Respon ini merupakan apresiasinya terhadap band yang punya aksi panggung gila dengan lagu-lagu yang mengundang decak kagum. Raka membuat ekspresi wajah para personel JB Blues dengan terlebih dahulu mendengarkan single mereka yang berjudul "Cerah".

"Awalnya saya bikin satu dulu lalu kasih lihat ke Mas Amar (vokal, gitar). Eh enggak tahunya langsung oke dari dianya. Ada banyak yang saya bikin, artwork untuk band dan untuk lagu-lagu mereka yang akan rilis sebentar lagi. Untuk artwork band saya kerjakan di media acrtlic on paper ukuran 30x20 cm," beber Raka.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Karya Raka sendiri akan dipamerkan dalam konser tunggal sekaligus peluncuran album JB Blues di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) 7 Februari 2018 mendatang. Ada pula karyanya yang merespon lagu-lagu dari JB Blues di album penuh itu. Selama pengerjaannya, Raka merasa sangat didukung para personel JB Blues. "Banyak keseruan saat saya mengerjakannya. Teman-teman JB Blues, terutama Mas Amar membebaskan saya, pokoknya sepaham saya saja. Itu menyenangkan banget buat saya ketika membuat karya untuk mereka," sambung Raka.

Sebelum menggelar konser tunggal di Yogya, JB Blues sendiri sempat menggelar konser kolaborasi bersama komunitas blues di Blitar, Jawa Timur. Sama seperti di manapun mereka manggung, aksi panggung ketika membawakan sejumlah lagu seperti "Macet", "Cerah", dan lain sebagainya kerap menyiksa tubuh penonton yang diam. Tak heran dalam setiap penampilannya, JB Blues selalu sukses membuat penonton bergoyang di depan panggung.

Begitu juga saat tampil di Selamat Pagi Vol.17 beberapa waktu lalu. Amar mengatakan JB Blues sudah tidak sabar menggelar konser tunggal sekaligus memperkenalkan album penuh perdana mereka tanggal 7 Februari 2018 nanti. "Ada delapan lagu dalam album penuh kami. Semua orang kami undang, gratis. Terima kasih juga untuk para pihak yang sudah banyak membantu kami selama proses pengerjaan album ini, juga untuk Raka atas karyanya yang luar biasa," sambung Amar. (Des)