Cuka Apel Rahasia Tubuh Bugar Kourtney Kardashian

Ilustrasi. Foto: Dok

DI balik semua keglamoran keluarga Kardashian-Jenner, rupanya mereka memiliki gaya hidup sehat yang patut dicontoh. Salah satunya mengenai diet, Kourtney Kardashian misalnya, mengaku selalu mengonsumsi cuka apel setiap harinya.

Hal ini diungkapkan Kourtney melalui aplikasi pribadinya, Ia menuturkan kerap mengonsumsi cuka apel setiap dua kali dalam sehari.

"Setiap pagi, ketika aku bangun tidur, aku mengonsumsi suplemen kolagen ketika perut kosong," ujar Kourtney Kardashian, seperti dilansir.

Kourtney melanjutkan, setelah mengonsumsi suplemen kolagen, 20 menit selanjutnya ia minum segelas air yang dicampur dengan satu sendok makan cuka apel organik.

Meski tak ada bukti ilmiah yang cukup tersedia untuk membuktikan manfaat tersebut, namun tambahan cuka sari apel membantu mengatur gula darah, menurut salah satu penelitian.

"Kedua kebiasaan ini mempunyai banyak keuntungan untuk kesehatan yang memiliki efek baik untuk kulitmu dan proses nutrisi pada tubuhmu," papar Kourtney.

Tak hanya di pagi hari, di malam harinya, ibu dari tiga orang anak ini juga kembali mengonsumsi cuka apel sebelum makan malam. Sementara perihal urusan makanan, menu yang dikonsumsi Kourtney di antaranya mencakup oatmeal dengan bee pollen atau biji-bijian, salad dan salmon dengan saus buatan sendiri serta sup, dengan asparagus dan ubi jalar.

"Aku biasanya membuat sup dan cabai di hari Minggu, aku punya bahan-bahan masakan ekstra di dalam kulkas karena aku cukup sibuk di setiap pekannya," kata wanita berambut panjang itu.

Well, Kourtney bukan satu-satunya selebriti yang mengonsumsi cuka apel. Ternyata Victoria Beckham juga kerap mengonsumsi cuka apel di pagi hari.

Selain diminum, Kourtney juga menggunakan cuka apel untuk kecantikan rambutnya, loh. Agar rambut panjangnya tetap indah dan berkilau, Kourtney menggunakan cuka apel. Ia mengklaim cuka apel bisa melembapkan kondisi rambut hingga menghilangkan minyak alami.

"Mulai sekarang dan nanti, aku membilas rambutku dengan cuka apel. Ini berguna untuk melembapkan rambut tanpa menghilangkan minyak alami yang terdapat pada kulit kepala," kata Kourtney. (*)

Tulis Komentar Anda