Hiburan Editor : Danar Widiyanto Kamis, 01 Februari 2018 / 13:31 WIB

Hingga Kisahnya Dibuat Lagu

Begini Awal 'Fai' Pemuda Jomblo Kenal Personil Sheila on 7

YOGYA, KRJOGJA.com - Single baru Sheila on 7 berjudul Film Favorit resmi dirilis ke publik akhir Januari 2018 kemarin. Ternyata inspirasinya berawal dari kisah seorang pemuda jomblo bernama Fai yang ternyata merupakan salah satu Sheilagank dan kini bermukim di Yogyakarta.

Memiliki nama asli Muhammad Agung Rifai, pemuda ini sempat menceritakan kepada KRjogja.com perihal awal mula perkenalan dengan personil Sheila on 7 beberapa tahun lalu. Ternyata, hobi bermain sepakbola membawa Fai berkenalan dengan Duta yang selama ini juga dikenal menggemari olahraga tersebut.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

“Beberapa tahun lalu kenalan sama Mas Duta setelah sepakbola bareng di Seturan. Dia ikut gabung bareng tim hore saya dan teman-teman hingga kemudian jadi lumayan akrab,” ungkapnya Kamis (1/2/2018).

Dari perkenalan dengan Duta itulah kemudian Fai yang juga Sheilagank bisa menjalin komunikasi dengan personil lainnya termasuk Eross. “Bisa cukup dekat dengan Eross juga sebenarnya tidak sengaja karena saat itu saya jadi makelar jual beli gitar milik teman yang dibeli Mas Eross,” kenangnya tertawa.

Eross yang ternyata menyambut signal pertemanan dari Fai lantas membuat Fai memberanikan diri menyampaikan ide-ide karya lagu pada pentolan Sheila tersebut. “Saya sharing masalah gitar dan jual beli juga sampai akhirnya saya beranikan diri sharing tentang laguku, aku minta pendapatnya dia. Dari situlah relasi kami tercipta,” sambungnya.

Sekitar 1,5 tahun lalu saat sedang main ke kediaman Eross, tiba-tiba gitaris Sheila tersebut menanyakan perihal kisah asmara yang lantas diikuti kisah kegagalan mendapatkan perempuan incaran dari Fai. “Saya cerita sedang mendekati seorang wanita, tapi kemudian gagal lagi, akhirnya dia (Eross) menyemangati saya,” ungkapnya lagi.

Ternyata tanpa disangka, kisah Fai itu dijadikan inspirasi Eross dalam mencipta lagu baru berjudul Film Favorit. Liriknya pun berisi semangat untuk seseorang agar yakin pada sesuatu yang sedang dituju.

Kini lagu baru Sheila on 7 sudah dilepas ke publik melalui jalur platform musik digital. Lagu ini juga terbilang menjadi lonjakan baru Sheila yang kini resmi mengambil jalur indie tanpa melibatkan label rekaman musik yang menaungi selama ini. (Fxh)

Baca Juga: Kisah Pemuda Jomblo Ini Bisa Jadi Lagu, Keren Ya..