Ini Dia, 'Fai' Pemuda Jomblo Inspirasi Single Baru Sheila On 7

Rifai alias Fai yang jadi inspirasi Eross mencipta single baru Sheila on 7. (Istimewa)

YOGYA, KRJOGJA.com - Grup band papan atas asal Kota Gudeg, Sheila on 7 dua hari terakhir menjadi perbincangan pecinta musik tanah air karena menelurkan single baru secara indie berjudul “Film Favorit”. Lagu yang tetap mempertahankan image ‘easy listening’ khas Sheila on 7 ini agaknya berhasil menyita perhatian karena seolah mengobati kerinduan Sheilagank akan lagu baru grup tersebut.

Namun, ternyata tak hanya lagu baru Sheila ini saja yang mampu menyita perhatian banyak orang. Munculnya sosok pemuda jomblo yang disebut Eross, sang pencipta dalam behind the scene di akun YouTube Sheila sebagai inspirasi bernama Fai agaknya mengundang rasa penasaran.

KRjogja.com Kamis (1/2/2018) menyempatkan berbincang dengan sosok Fai yang disebut Eross menjadi inspirasi membuat lagu Film Favorit tersebut. Sosok Fai ini ternyata memiliki nama asli Muhammad Agung Rifai dan kini bermukim di Mesan Sinduadi Mlati Sleman.

Agung Rifai memiliki keseharian layaknya pemuda pada umumnya yakni bermain musik dan memainkan sepakbola yang jadi olahraga favoritnya. Usut punya usut, ternyata sepakbola juga yang mengenalkan pemuda tersebut pada vokalis Sheila on 7, Duta.

Fai ternyata merupakan sapaan akrabnya selama ini di kalangan rekan dan handai taulan dalam keseharian. Pria yang mengaku pada KRjogja.com masih jomblo hingga saat ini pun awalnya tidak percaya, kisah yang sekitar 1,5 tahun lalu diceritakan pada Eross bakal ditulis menjadi sebuah lagu yang saat ini dilempar ke publik.

“Sekitar 1,5 tahun lalu saya main ke rumah Mas Eross setelah sebelumnya memang sudah saling kenal berawal dari jual beli gitar. Saat itu saya menjajal gitar beliau dan tahu-tahu menanyakan kisah cinta saya. Saya akhirnya cerita nembak cewek tapi gagal padahal sudah cinta dan dia (Eross) akhirnya bilang pada saya bahwa saya harus semangat,” ungkap Fai yang lebih nyaman disebut bujang kepala tiga ini.

Tak disangka, obrolan yang kemudian berlanjut ucapan semangat dari Eross saat keduanya bertemu di kesempatan-kesempatan berikutnya tertancap di benak gitaris sekaligus pencipta lagu andalan Sheila on 7 tersebut. “Lha kok kemudian muncul di YouTube, Mas Eross bilang lagu Film Favorit ini terinspirasi dari saya. Lha kaget setengah mati, kisahku jadi inspirasi beliaunya,” lanjut pemuda asli Delanggu Klaten ini.

Fai sendiri selama ini memang begitu menggemari Sheila on 7 bahkan menjadi salah satu Sheilagank garis keras yang mengikuti kiprah grup ini sejak akhir 90-an lalu. Ia pun mengaku sangat berterimakasih Eross yang kini lebih pas disebut teman daripada seorang idola menjadikan kisahnya sebagai inspirasi lagu baru Film Favorit.

“Bangga ada, kaget juga iya, seneng itu pasti tapi kemudian saya juga jadi merenung bahwa ada pesan tersirat untuk saya dan mungkin para jomblo lainnya agar terus semangat berjuang kalau sudah meyakini sesuatu. Terimakasih Sheila on 7 benar-benar menginspirasi saya,” ungkapnya tersenyum. (Fxh)

 

Tulis Komentar Anda