Bahas Peran Teknologi bagi Publik, Konferensi Digital Australia-RI Digelar

Ilustrasi (Foto:doc)

Di awal tahun 2018, pemerintah Indonesia dan Australia menjalin kerja sama sektor digital yang dianggap penting bagi terciptanya kehidupan yang baik di masyarakat.

Perwujudan kerja sama ini ditandai dengan penyelenggaraan konferensi digital bertajuk "Indonesia Australia Digital Forum 2018".

Ada banyak poin pembahasan yang diadakan dalam forum ini. Salah satunya topik Smart Goverment yang diimplementasikan dalam dunia digital.

Forum yang berlangsung sejak 31 Januari hingga 1 Februari 2018 ini berbicara soal peran digital dan kemajuan teknologi yang dapat membantu program pemerintah Australia dan Indonesia demi terciptanya kehidupan yang layak.

Layanan publik dan fasilitas di sebuah kota dapat tercipta berkat bantuan teknologi yang kian pesat berkembang.

Dalam sesi Setting the scane: are goverments ready for change? dihadirkan pembicara dari kedua negara. Kepala Jakarta Smart City, Setiaji ambil bagian dalam forum itu.

Setiaji melalui rilisnya menjelaskan soal kesiapan Jakarta sebagai ibu kota dalam pengaplikasian teknologi pada layanan publik.

"Sejak dibentuknya Jakarta Smart City, banyak yang mempertanyakan, seberapa lamakah program ini akan bertahan. Maka jawaban saya adalah akan bertahan lama," ujar Setiaji, Rabu (31/1/2018).

"Bicara soal Smart City, maka kita akan dihadapkan dengan definisi yang sangat luas. Namun, arti yang sebenarnya adalah bagaimana sebuah kota dapat meningkatkan pelayanan publik yang baik," ujarnya.(*)

 

Tulis Komentar Anda