Empat Politisi Dunia Bergaya Rambut Nyentrik Mirip Pasha Ungu

Intip gaya rambut Pasha Ungu yang menjadi perbincangan para warganet berikut ini (dokumen Liputan6.com)

GAYA rambut Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu menarik perhatian setelah dalam satu kesempatan ia tampil gaya rambut ala skin fade dan dikuncir ke belakang dengan masih mengenakan pakaian dinas. Walau jadi perbincangan, namun suami Adelia Wilhelmina ini menegaskan tak ada yang salah dengan potongan rambutnya itu.

"Saya kira, saya lagi nyaman style rambut saya hari ini," katanya.

Vokalis band Ungu tersebut menyatakan bahwa gaya potongan rambutnya tersebut masih dalam batas-batas kewajaran dan tidak termasuk dalam pelanggaran etika. Ia juga berdalih rambutnya sengaja dikuncir dalam program Tompi & Glenn karena saat itu tema acara yang dihadirinya adalah musikus yang menjadi kepala daerah.

Selain Pasha Ungu, berikut tokoh politik lain di penjuru dunia yang dinilai publik memiliki gaya rambut nyentrik, seperti Liputan6.com kutip dari berbagai sumber.

Donald Trump


Gaya sisiran rambut Donald Trump memang unik dan dimaksudkan untuk menutupi kebotakan di sejumlah bagian kepala. (dokumen Liputan6.com)

Amy Lasch adalah bekas penata rambut Presiden Terpilih Amerika Serikat, Donald Trump. Dalam wawancara yang dilansir dari Mirror.co.uk, Rabu 9 November 2016, Amy berbagi rahasia tentang gaya rambut fenomenal yang terkenal itu. Wanita berumur 52 tahun ini telah bekerja dengan Trump semenjak awal musim acara televisi The Apprentice USA. Di acara TV pencarian karyawan tersebut, Donald Trump berperan sebagai juri.

Saat wawancara, Amy membantah gosip bahwa Donald Trump mengenakan rambut palsu tambahan, atau lebih dikenal dengan sebutan toupee. Ia juga tidak membenarkan komentar masyarakat yang mengatakan bahwa Trump melakukan transplantasi rambut.

Jika membicarakan warna rambut, Amy mengatakan bahwa pewarnaan rambut Donald Trump selalu terlihat tidak rata. Amy memberi nama "calamity" terhadap warna rambut Trump tersebut. "Warnanya sangat tidak rata, dan dilakukan dengan tidak tepat. Ia (orang yang mewarnai rambut) hanya mewarnai bagian atas, namun tidak meratakannya ke bagian bawah dengan benar" jelas Amy.

Sedangkan untuk potongan rambut, Amy percaya bahwa yang memotong rambut bukan penata rambut profesional. "Jika saya melihat ke belakang rambutnya, saya dapat mengatakan bahwa bukan penata rambut yang membuat potongan ini. Potongan rambutnya sangat mengerikan, hanya dipotong rata begitu saja" ujarnya. Sama seperti warna rambut, Amy menduga yang memotong rambut Donald Trump adalah orang terdekat di sekitarnya, mungkin istri atau anaknya.

Trump juga menata rambutnya sendiri, biasanya Ia menyisir semua rambutnya ke belakang. Amy bercerita, jika Donald Trump hadir ke lokasi syuting, biasanya rambutnya telah ditata dengan rapi. Amy hanya bertanggung jawab menjaganya tetap rapi selama syuting. "Biasanya, Trump menggunakan spray yang lengket untuk menjaga gaya rambut tetap seperti itu", cerita Amy. "Saya hanya menyisir bagian belakang dan sedikit bagian samping rambut Trump. Namun bentuk tataan rambutnya sudah solid" tambahnya.

Amy menambahkan, bahwa gaya rambut Donald Trump selalu sama sejak era 1980-an. "Yang tidak saya suka adalah, gaya rambutnya menggambarkan kepribadiannya yang tidak suka perubahan".

Boris Johnson


Boris Johnson (Petros Giannakouris/AP)

Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson punya gaya rambut yang tak biasa jika dibandingkan dengan para tokoh politik dunia lainnya. Sekilas, model rambut yang ia pilih seperti pentolan band rock Inggris tahun 80-an.

Johnson memiliki gaya rambut acak-acakan, tipis dan berwarna pirang. Pada sejumlah kesempatan, rambut Boris Johnson juga tampak terlihat sangat urakan hingga menutupi sebagian besar keningnya. Jika ada embusan angin, rambut Johnson yang lurus pun akan tampak terlihat semakin acak-acakan.

Kim Jong-un


Gambar yang dirilis Kamis (25/1), memperlihatkan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un berkeliling sambil meninjau pabrik farmasi di Pyongyang. Obat-obatan menjadi salah satu komoditi yang dijual Korut guna mendanai proyek nuklir. (KCNA VIA KNS/AFP)

Orang nomor satu di Korea Utara (Korut), Kim Jong-un kembali menjadi buah bibir masyarakat di penjuru dunia setelah menghilang dan kembali dengan model rambut yang berbeda. Pasalnya, kini gaya rambut terbaru Kim menjadi potongan mutlak bagi para pria di Korut yang ingin mencukur rambut.

Sejak menggantikan kepemimpinan sang ayah, Kim Jong-il, Kim Jong-un memang selalu menjadi sorotan publik khusunya dengan gaya rambut khasnya yang ia gunakan. Diketahui, Pemerintah Korut memang mengatur kehidupan warganya dengan ketat, bahkan hingga urusan potong rambut.

Pria-pria di Korea Utara diminta untuk memotong rambut seperti pemimpin mereka yang mulia Kim Jong-un. Menurut The Sun, pemerintahan Korea Utara telah mengeluarkan perintah agar para pria di negara tersebut untuk memotong rambut mereka tidak lebih dari 2 cm dengan meniru gaya potongan seperti pempimpin mereka yang kerap kali dijadikan sebagai lelucon.

Meniru gaya rambutnya yang dikenal Korea utara sebagai gaya 'ambisius' dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Kim. Sebelumnya, bagian atas rambut rambut kepala negara tersebut biasanya dibiarkan agak panjang namun bagian itu kini tidak pernah lebih dari 2cm.

Moammar Khadafi


Donald Trump Mengincar Uang Moammar Khadafi, Mengapa? (dokumen Liputan6.com)

Mendiang diktator Libya, Moammar Khadafi juga memiliki gaya rambut yang tak biasa jika dibandingkan dengan para tokoh politik dunia lainnya. Sekilas, gaya rambut Khadafi, terlihat seperti pentolan band rock Indonesia, Ahmad Albar.

Khadafi memiliki model rambut gondrong ikal semi-keriting berwarna hitam. Selain itu, sang mantan diktator itu juga sempat memiliki gaya rambut afro panjang rebah ke bawah. (*)

Tulis Komentar Anda