Mugadeta Sabet Emas di Kontes Robot Asia

Ilustrasi. Foto: Dok

YOGYA (KRjogja.com) - SMP Muhammadiyah 3 Depok (Mugadeta) mengikuti kompetisi Robotika dan kunjungan pendidikan di Singapura, Malaysia dan Thailand pada (23-29/1). Mugadeta mengirimkan dua pendamping dan sembilan pelajar.

Waka Kesiswaan Mugadeta, Ary Gunawan SPd, Senin (28/1) menjelaskan, sembilan pelajar tersebut terbagi kedalam 3 tim yang terdiri dari Platinum Warrior, Platinum Ranger, dan Platinum Ultra. Tiga tim yang dikirimkan sekolah ini adalah Platinum Warrior, Platinum Ranger, dan Platinum Ultra. Tim Platinum Warrior beranggota Muhammad Fadhil Rafi Samekto, Windy Fakhriyyah Satwikantyas, dan Linda Yanti.

Tim Platinum Ranger Mugadeta terdiri dari Muhammad Ilyas Rahmadani, Alifsha Permata Hati Bunda, dan Ajeng Purwaniaratih Puspitaningrum. Sedangkan tim Platinum Ultra beranggotakan Arsy Muhammad Rafi Haikal, Fara Alya Amrina Rosyada, dan Nisriina Alya Dewi.

Wakhid Effendi SPd, Kepala SMP Muhammadiyah 3 Depok menyampaikan rasa syukur karena Pada kompetisi Thailand Robotic Trainning and Competition tiga tim robotika berhasil mengukir prestasi yang membanggakan di tingkat internasional. Mengingat kejuaran ini diikuti oleh tim-tim robotika di Negara-negara Asia dari tingkat SD sampai perguruan tinggi.

Platinum Ultra berhasil membawa 1 Gold medal pada kategori school robotic dan Bronze medal kategori line follower analog. Platinum warrior berhasil membawa pulang Silver medal kategori line follower analog, Broze Medal kategori maze solving dan 8rd place of soccer robotic competition.

Sedangkan Platinum Warrior berhasil membawa pulang Silver medal kategori line Follower Analog. "Capaian prestasi TIM Platinum Robotika ini merupakan hasil proses dari kegiatan pengembangan diri di SMP Muhammadiyah 3 Depok dan persiapan yang semaksimal mungkin dalam bentuk latihan yang intensif," katanya. (R-3)

Tulis Komentar Anda