Gaya Hidup Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 28 Januari 2018 / 20:40 WIB

'Cici-Koko' Imlek di Atrium Artos Mall

MAGELANG, KRJOGJA.com - Sedikitnya 60 peserta mengikuti Imlek Fashion Etnik 'Cici-Koko Imlek' di Atrium Artos Mall Magelang, Minggu (28/1/2018). Mereka datang tidak hanya dari wilayah Magelang, tetapi ada juga dari luar Magelang.

Ini seperti Elena yang datang dari Surakarta dengan didampingi kedua orangtuanya. "Saya ingin menjadi model," kata Elena yang masih berusia 7 tahun dan duduk di bangku kelas 2 sebuah SD swasta di Surakarta. 

Arin, ibu Elena, mengatakan kalau putri keduanya ini sudah sejak usia 5 tahun mengikuti lomba, bahkan beberapa kali mengikuti lomba yang dilaksanakan Artos Mall Magelang. Hingga sekarang sudah banyak piala dan penghargaan yang dikoleksi Elena.

Stage Manager Kid Singing Audition Amalia Mahdhiani mengatakan kompetisi ini bertujuan untuk memeriahkan acara Imlek yang jatuh pada tanggal 16 Februari 2018 mendatang. Lomba tersebut tidak lepas dari perhatiannya terhadap bibit-bibit belia dalam dunia modeling di Magelang. 

"Ini sebagai proses penjaringan dan mengasah bakat anak. Dengan digelarnya kompetisi ini, diharapkan masyarakat mengetahui di Magelang sangat banyak potensi yang perlu dikembangkan, utamanya dalam hal modeling," kata Amalia.

Dari 60 peserta tersebut, lanjutnya, juri hanya akan mengambil tiga juara untuk masing-masing kategori cici dan koko. Juara I mendapat uang tunai Rp 1 juta, juara II Rp 750 ribu dan juara III Rp 500 ribu.  "Para juara juga akan mendapatkan trophy, sertifikat, dan bingkisan," tambah Amalia. (Tha)