Family Gathering Kekinian, Jaga Kekompakan dengan Acara Kebersamaan

Keseruan Family Gathering KB/TK Uswatun Hasanah. (Foto:Febriyanto)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Sebagai upaya untuk lebih merekatkan dan mengakrabkan hubungan sekolah dengan orangtua/wali, Sekolah KB/TK Uswatun Hasanah Yogyakarta menggelar kegiatan Family Gathering mengangkat tema 'Together in Harmony with Uswah Family' di Taman Bermain objek wisata Kaliurang Sleman, Minggu (28/1/2018). Kegiatan ini rutin digelar tiap tahunnya.

"Harapannya tentu dapat terwujud hubungan solid antara sekolah dan orangtua siswa. Dengan demikian dapat memberikan efek yang baik untuk proses belajar mengajar bagi siswa di KB/TK Uswatun Hasanah," tutur Ketua Panitia Retno Widati dijumpai KRJOGJA.com sela acara.

Menurut Retno, jalinan silaturahmi dalam keluarga Uswatun Hasanah tidak boleh putus. Sehingga dengan demikian dapat berpengaruh terhadap terbentuknya keluarga Uswatun Hasanah yang solid.

"Bahkan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari sudah dijelaskan, dikatakan dari Anas bin Malik RA bahwa Rasulullah SAW bersabda 'Barangsiapa yang ingin diluaskan rejekinya dan dipanjangkan umurnya (kebaikannya) maka bersilaturahmilah'. Hal itu yang makin memperkuat mendasari kegiatan ini," lanjutnya.

Kegiatan ini tidak hanya sekedar berkumpul. Namun juga disemarakkan sejumlah permainan kekompakan, seperti pindah bola, pindah holahop, ping-pong pralon hingga sepakbola sarung.

Sekolah KB/TK Uswatun Hasanah sendiri sudah didirikan sejak 25 Juli 1988 oleh Prof Dr Mas’ud Machfoedz MBA (alm). Hingga saat ini, sekolah tersebut sudah berhasil meluluskan ribuan alumni yang tersebar di berbagai tempat. (Feb)

 

Tulis Komentar Anda