NIEC Buktikan Sekolah di Luar Negeri Tidak Perlu Repot

Pameran Pendidikan Sekolah Luar Negeri yang diadakan oleh NIEC di Grand Mercure Yogyakarta. (Foto: Rahina Dyah Adani)

Naresy International Education Consultant atau NIEC buktikan bahwa mereka yang ingin melanjutkan sekolah di luar negeri tidak harus kesusahan sendiri. 

Melalui lembaga konsultasi pendidikan seperti NIEC, pelajar Indonesia yang memiliki keinginan untuk bersekolah di luar negeri bisa mendapatkan bimbingan dan bantuan dalam mempersiapkan jenjang sekolah mereka di luar negeri. 

“Nanti akan kami bantu prosesnya. Kami akan terus membantu proses mulai dari langkah awal pendaftaran hingga setelah visa jadi,” tutur Yoga selaku konsultan pendidikan NIEC. Yoga juga menuturkan bahwa NIEC juga akan mendampingi pelajar yang bersekolah di luar negeri sampai mereka lulus dan akan menyediakan konsultasi bahkan setelah pelajar tersebut lulus.

“Kami juga akan bantu kalau ada pelajar kami yang butuh tiket pesawat atau memutuskan untuk melanjutkan di sana setelah lulus. Kami akan dampingi juga apabila ada yang membutuhkan konsultasi pasca kelulusan,” tambah Yoga. 

Ia juga mengatakan bahwa ada berbagai macam cara yang dapat dipilih oleh pelajar Indonesia untuk melanjutkan sekolah di luar negeri. Mereka bisa memilih jalur mandiri atau menggunakan agen pendidikan seperti NIEC. 

Yoga mengatakan bahwa mereka yang memilih jalur mandiri cenderung kesusahan karena prosedur pengurusan visa yang cenderung rumit sehingga banyak pelajar yang memilih untuk mengambil bantuan agen pendidikan yang dianggap lebih paham tentang prosedur yang harus dilalui baik di dalam negeri maupun di negara tujuan pelajar. 

Hal ini disosialisasikan oleh NIEC pada acara Pameran Pendidikan Sekolah Luar Negeri yang diadakan pada (27/1) di Hotel Grand Mercure Yogyakarta. Acara ini mendatangkan perwakilan dari beberapa sekolah dari Australia, Kanada, dan Selandia Baru dan didatangi oleh pelajar baik dari kalangan sekolah menengah atas maupun perguruan tinggi. 

NIEC sendiri merupakan agen konsultan pendidikan internasional yang bertempat di Bali, Yogyakarta, Tanjung Pinang, dan Makassar. (Rahina Dyah Adani)

Tulis Komentar Anda