Vinales Yakin Rossi Belum Akan Pensiun

Foto: Okezone

MADRID (KRjogja.com) – Pesona Valentino Rossi sebagai salah satu pembalap papan atas di kejuaraan dunia MotoGP memang masih belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengelami penurunan. Hal tersebut terbukti dengan status The Doctor sebagai pembalap dengan popularitas tertinggi di MotoGP.

Hal tersebut memang bisa dibilang sangat wajar, mengingat Rossi sendiri memang sudah memiliki perjalanan karier yang sangat panjang di MotoGP. Bahkan ketika dirinya sudah berusia 38 tahun, Rossi masih tetap tampil kompetitif dalam kejuaraan dunia sepeda motor itu.

Akan tetapi kendalanya dalam beberapa balapan terakhir, Rossi nampaknya sudah kewalahan untuk bisa bersaing dengan para pembalap muda macam Marc Marquez atau Maverick Vinales. Bahkan di MotoGP 2017, ia harus puas menyelesaikan musim dengan menempati urutan keempat.

Situasi tersebut membuat para pengamat mulai menyarankan agar Rossi menyudahi petualangannya di MotoGP. Yang mana hal itu sangat mungkin terjadi, lantaran kontrak Rossi sendiri bersama Tim Yamaha memang tersisa setahun lagi.

Indikasi Rossi bakal segera menyudahi petualangannya di MotoGP pun semakin terlihat dalam beberapa hari terakhir. Apalagi kalau bukan keputusan Tim Yamaha yang belum juga menawari kontrak baru kepada Rossi. Padahal Vinales justru sudah mendapatkan kontrak baru ketika mereka meresmikan motor yang akan digunakan pada MotoGP 2018.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Vinales pun lantas mendapatkan komentarnya beberapa saat lalu. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut mengaku optimis bahwa Rossi takkan buru-buru menyudahi kariernya di MotoGP yang sudah membesarkan namanya itu.

“Tentu saya ingin Vale melanjutkan karier. Pada akhirnya, Vale memberi banyak kontribusi pada tim, dan juga pada saya. Selain itu, kehadirannya justru membuat saya melaju lebih cepat,” ungkap Vinales, seperti disadur dari Marca, Jumat (26/1/2018). (*)

Tulis Komentar Anda