Olahraga Agregasi    Kamis, 25 Januari 2018 / 17:56 WIB

Vinales Perpanjang Kontrak Bareng Movistar Yamaha Launching YZR-M1

Tim Movistar Yamaha resmi melakukan launching motor pada Rabu (24/1/2018) di Madrid, Spanyol. Dalam acara launching tersebut dua pembalap utamanya, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, juga turut hadir.

Dalam peluncuran motornya, Tim Movistar Yamaha juga memberikan harapannya di MotoGP 2018. Maklum saja pada paruh kedua MotoGP musim 2017, Yamaha tidak bisa menghadirkan performa motor yang terbaik.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Bahkan kedua pembalapnya juga sempat memberikan beberapa keluhan mengenai performa motornya. Bahkan Vinales dan Rossi yang sempat memimpin raihan poin di klasemen gagal mempertahankannya hingga akhir.

Dalam peluncuran tersebut, selain beberapa kru yang memberikan harapan, Vinales dan Rossi juga memberikan komentar mereka. Dalam komentarnya keduanya merasa sangat yakin untuk bisa memberikan penampilan yang terbaik di 2018.

“Kami cukup yakin bahwa jika kami bisa membuat motor yang lebih konsisten bagi kedua pembalap kami. Kami bisa menantang untuk meraih gelar. Itulah tujuan utama kami di musim ini,” ujar Ketua Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, saat launching motor berlangsung, mengutip dari Autospoprt, Rabu (24/1/2018).

Selain memberikan informasi mengenai launching YZR-M1 –nama motor Yamaha, Tim Movistar juga memberikan informasi penting lainnya. Di waktu yang bersamaan tim yang memiliki logo Garpu Tala itu merilis bahwa Vinales telah memperpanjang kontraknya selama dua tahun (2019-2020).

Keputusan untuk memperpanjang kontraknya di MotoGP disambut gembira oleh pembalap asal Spanyol itu. Top Gun –julukan Vinales– mengaku nyaman dengan kondisi di tim dan masih memiliki keinginan yang besar untuk bisa memenangkan gelar bersama Yamaha.

“Saya merasa sangat baik di dalam tim. Terutama saya merasakan keinginan untuk menang yang merupakan sesuatu yang sangat saya inginkan. Kami membuat kompromi yang baik dan bagi kami berdua itu akan sangat spesial. Jadi, terima kasih kepada Yamaha karena mereka telah membuat mimpi saya menjadi kenyataan. Mari kita lihat apakah musim ini kami bisa melakukannya lebih baik lagi,” jelas Vinales. (*)