Pencuri Spesialis Sepeda Dibekuk

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Anggaito menjelaskan kasus pencurian sepeda (Foto : Sukro Riyadi)

BANTUL, KRJOGJA.com - Tim  Opsnal Terpadu Reskrim Polres Bantul Sat Reskrim Polres Bantul membekuk pencuri spesialis sepeda  Aw (30) warga  warga Gondomanan, Yogyakarta. Hingg kini  tersangka masih menjalani pemeriksaan di Reskrim Polres Bantul. Aksi Wa terbilang cukup fenomenal, dalam kurun waktu sebulan beroperasi, tersangka menyikat sedikitnya 12 sepeda merek terkenal.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Anggaito Hadi Prabowo SIK SH, Rabu (24/1) mengatakan, terbongkarnya kasus pencurian sepeda merek ternama  berawal adanya postingan sebuah akun di media sosial. Dalam postingan itu terlihat tersangka Aw membawa sepeda sambil mengendarai Honda Beat. Informasi itu langsung dilacak  dengan mencocokkan laporan yang dibuat korban  dalam kasus pencurian (18/1) lalu.  
"Merujuk data yang kita miliki dan postingan itu ternyata sangat identik, sehingga Tim Opsnal Terpadu melakukan beberapa upaya dan berhasil menemui titik terang,” ujarnya.

Dari penyelidikan dilapangan, kecurigaan  mengarah pada Aw warga Gondomanan Yogya.  Setelah yakin Tim Opsnal Terpadu menyergap tersangka Aw di rumahnya tanpa perlawanan. Polisi menyita barang bukti  empat  sepeda curian tersangka jenis Montain Tour Bike (MTB) bermerk Polygon dan Wim-Cycle

Tersangka berduet dengan rekannya yang hingga kini masih buron. Dalam kasus itu  etelah menjalankan aksinya  Aw kemudian menjual  kepada pedagang sepeda di daerah Yogya.  Satu sepeda dijual kepada pedagang dengan harga bervariatif, mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 4 juta per unit. 

Anggaito mengatakan, kendati sampai sekarang Aw mengaku baru baru enam kali mencuri. Tetapi Polisi mendapati setidaknya terdapat 12 kasus pencurian  yang diduga dilakukan  tersangka Aw. (Roy)

Tulis Komentar Anda