LAKSANAKAN BAKSOS DAN LOMBA MILAD KE 46

Prestasi SD Muhammadiyah Argosari Semakin Membanggakan

BANTUL, KRJOGJA.com - Guyuran hujan yang cukup lebat ternyata tidak menyurutkan semangat anak - anak TK dan PAUD mengikuti lomba. Tercatat 287 anak mengikuti berbagai mata lomba diantaranya mewarnai, hafalan surat pendek juzz 30, dan menyanyi tunggal. Lomba diselenggarakan dalam rangka Milad SD Muhammadiyah Argosari ke 46.

Memasuki usia ke 46 SD Muhammadiyah Argosari semakin menunjukkan prestasi dan keunggulan di berbagai bidang. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan sekolah dan banyaknya juara yang telah diraih diantaranya nilai akreditasi tahun 2017 di papan atas dengan nilai 97, yang penyerahan sertifikat akreditasi langsung diberikan oleh wakil Gubernur beberapa waktu yang lalu.

Sebagai wujud syukur dan milad SD Muhammadiyah Argosari yang ke 46, beberapa agenda diselenggarakan,  diantaranya bhakti sosial berupa pengobatan gratis bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Bantul dan santunan bagi anak yatim, piatu dan kaum dhuafa. Selain itu juga diadakan berbagai lomba untuk anak PAUD / TK, pentas seni, senam dan jalan sehat dan pameran hasil karya siswa dan paguyuban wali murid. Acara diawali beberapa hari sebelumnya dengan peduli lingkungan dengan bersih lingkungan sekitar sekolah.

Menurut kepala sekolah SD Muhammadiyah Argosari, Asih Pujiantara, S.Pd, Acara Milad ini terselenggara sebagai wujud kerjasama yang baik antara pihak sekolah, Komite sekolah, PCM Sedayu, paguyuban wali murid, RS PKU Muhammadiyah Bantul serta bantuan dari berbagai pihak termasuk masyarakat sekitar yang sangat peduli dengan kemajuan SD Muhammadiyah Argosari. Kemajuan dan kebermanfaatan SD Muhammadiyah Argosari sangat dirasakan oleh masyarakat sekitar Sedayu termasuk Sentolo dan Moyudan. "Alhamdulillah meski hujan semua agenda milad bisa terlaksana dengan lancar, ini semua berkat dukungan serta peran serta sumua pihak yang peduli dengan keberadaan SD Muhammadiyah Argosari," ujar Asih P.

Beberapa warga masyarakat dan wali murid yang berasal dari wilayah Sedayu, Sentolo dan moyudan menyatakan sangat salut dengan acara milad SD Muhammadiyah Argosari. Kreativitas anak-anak luar biasa, keren, pinter, dan kreatif, sehingga dihrapkan SD Muhammadiyah Argosari tidak kalah serta mampu bersaing bahkan mempunyai nilai plus dibanding sekolah lain.(*)

 

Tulis Komentar Anda