Hiburan Agregasi    Selasa, 23 Januari 2018 / 05:45 WIB

Ratusan Fans Antar Pemakaman Dolores O'Riordan 'The Cranberries'

LOS ANGELES (KRjogja.com) – Dolores O’Riordan tetap ditemani fans setianya hingga saat terakhirnya di dunia ini. Ratusan fans terlihat mengantri untuk melepas Dolores ke peristirahatan terakhirnya saat akan dimakamkan.

Ratusan fans terlihat berkumpul di depan gereja St Joseph, Limerick, tempat peti berisi jenazah Dolores ditempatkan pada Minggu 21 Januari 2018. Mayoritas fans yang ada di lokasi membawa bunga berwarna kuning untuk almarhum.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Hujan yang turun di kota Limerick sama sekali tak menyurutkan niat fans untuk bisa melihat Dolores. Ini menjadi kesempatan pertama dan mungkin terakhir fans untuk melihat almarhum sebelum dimakamkan.

Di dalam gereja, diputar lagu-lagu Dolores dengan volume pelan. Sebuah tribute dalam bentuk rangkaian bunga diletakkan di samping peti jenazah vokalis The Cranberries tersebut.

“Lagunya telah berhenti, tapi memori-memorinya tetap tinggal,” demikian tertulis dalam tribute tersebut seperti dilansir BBC, Senin (22/1/2018).

Menurut informasi, peti jenazah Dolores akan ditempatkan di gereja St Joseph hingga Senin sore sebelum dibawa ke rumah duka di Ballyneety. Setelah itu, dia akan dibawa ke Gereja St Ailbes, Ballybricken pada Selasa 23 Januari 2018 pagi untuk dilakukan prosesi pemakaman.

Setelah digelar sejumlah prosesi yang digelar secara terbuka, Dolores akan dikuburkan dalam sebuah upacara tertutup. Hanya keluarga yang akan menghadiri penguburannya. Tapi, sebuah radio lokal akan menyiarkan secara langsung prosesi pemakamannya. Ia akan dimakamkan di samping makam sang ayah.

Seperti yang sudah diketahui, Dolores meninggal dunia di usia 46 tahun pekan lalu. Ibu tiga anak tersebut ditemukan meninggal di sebuah kamar hotel di London ketika ia dan rekan-rekan dari The Cranberries akan menjalani rekaman singkat.

Musisi asal Limerick, Irlandia, itu menorehkan kesuksesan melalui album debut perdana mereka, “Everybody Else is Doing It, So Why Can't We?” pada 1993. Kala itu, album itu sukses terjual 40 juta kopi di seluruh dunia. Setelah itu mereka dikenal lewat sejumlah tembang hits serupa Zombie, Dreams, dan Linger.
Kematian Dolores sempat dianggap misterius karena mendadak. Namun, juru bicara Metropolitan Police yang menangani kasus O’Riordan menyatakan bahwa tak ada yang aneh dari kematiannya, sehingga mereka tak akan menangani masalah ini sebagai sesuatu yang khusus. (*)