Olahraga Agregasi    Selasa, 23 Januari 2018 / 02:10 WIB

Messi Sengaja Halangi Transfer Griezmann ke Barcelona?

BARCELONA (KRjogja.com) – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, disebut-sebut memiliki power di jajaran manajemen timnya. Seperti diberitakan Don Balon, Senin (22/1/2018), La Pulga –julukan Messi– memblok rencana Barcelona mendatangkan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Masih dilaporkan Don Balon, dalam pandangan Messi, Griezmann tak cukup cakap untuk membela tim sekelas Barcelona. Menurut Messi, tenaga Grizou –sapaan akrab Griezmann– tak bisa terlalu diandalkan Blaugrana –julukan Barcelona– di ajang level tinggi seperti Liga Champions.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Karena itu, Messi memiliki pilihan tersendiri terkait bintang selanjutnya yang akan didaratkan ke Estadio Camp Nou. Messi berharap manajemen Barcelona dapat mendatangkan pemain Juventus, Paulo Dybala. La Joya –julukan Dybala– tampil brilian bersama Juventus musim ini.

Dari 28 penampilan di semua ajang, pesepakbola berusia 25 tahun itu telah mengemas 17 gol. Meski mencetak banyak gol, Dybala sempat mengalami penurunan performa sehingga sempat membuatnya berada di bangku cadangan.

Karena itu, Dybala disebut-sebut sudah tak lagi betah membela Juventus. Kondisi itulah yang mendorong Messi agar manajemen Barcelona mendatangkan Dybala ketimbang Griezmann. Secara personal, baik Dybala dan Messi cukup akrab.

Messi dan Dybala merupakan rekan di Tim Nasional (Timnas) Argentina. Namun sayang, pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli jarang memainkan keduanya secara bersamaan. Karena itu jika nantinya jadi didatangkan, pelatih Barcelona Ernesto Valverde harus benar-benar memanfaatkan jasa keduanya.

Kehadiran Dybala bukan tak mungkin akan mengubah pola andalan Valverde di Barcelona, dari yang awalnya 4-4-2 ke 4-3-3. Dalam pola tersebut, Messi dapat bertindak sebagai false nine. Sementara itu, Dybala bertugas sebagai winger kanan. (*)