Didik Anak, Haykal Kamil Teladani Cara Rasul

Haykal Kamil dan keluarga. (Foto: Instagram/@haykalkamil)

JAKARTA, KRJOGJA.com - Aktor Haykal Kamil resmi menjadi ayah pada 6 Januari 2018, bertepatan dengan pertambahan usianya yang ke-27. Ia pun mulai memikirkan banyak hal untuk masa depan sang putri, termasuk pola didik.

Untuk hal tersebut, adik pesinetron Zaskia Adya Mecca itu memilih meneladani cara rasul mendidik anak. Suami Tantri Namira itupun mempelajari sejumlah buku yang ditulis berdasarkan cara Nabi Muhammad memberikan didikan untuk anak-anaknya.

"Baru baca buku tentang cara didik ala rasul. Saya ingin, pola didik untuk Kawla seperti itu meski tak akan bisa sebaik rasul," katanya saat ditemudi di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Bintang Toba Dreams itu mengaku, ingin menjadi sahabat untuk anak-anaknya. "Aku ingin dia percaya dan bisa cerita apapun ke aku dan ibunya."

Saat ini, usia anak perempuan bernama Khawla Sayla Haykal tersebut genap dua minggu. Acara aqiqah pun sudah digelar di kediaman mereka, kemarin (20/1/2018). Adapun rangkaian acara aqiqah itu adalah pengajian, potong rambut, dan marawis.

Haykal mengaku, karena ini pengalaman pertamanya dan sang istri menjadi orangtua, mereka banyak menerima bantuan dari keluarga dekat, termasuk sang ibu. Namun begitu, dia dan istri tetap berusaha mandiri mengurusi buah hatinya tersebut. (*)

 

Tulis Komentar Anda