Tommy Sugiarto Bersyukur Juara Thailand Masters 2018

Foto: Okezone

BANGKOK (KRjogja.com) – Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto mengaku bersyukur bisa menjuarai Thailand Masters 2018. Di partai final, Tommy mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Jun Hao Leong dengan skor 21-16 dan 21-15 dalam waktu 43 menit di Nimibutr Stadium, Bangkok, Minggu 14 Januari 2018.

Sejak awal, Tommy berusaha untuk mendominasi permainan dan unggul perolehan angka atas Jun Hao. Ia melancarkan pukulan-pukulan akurat hingga berhasil merebut set pertama dengan skor 21-16.

Di set kedua, Tommy tetap memperagakan permainan impresif sehingga tak membiarkan Jun Hao berkembang. Ia pun terus menjaga jarak perolehan angka hingga menutup set kedua dengan keunggulan 21-15.

Usai pertandingan Tommy mengatakan kunci kemenangannya adalah bermain sabar dan keluarga dijadikannya motivasi. Lebih lanjut, ia dapat mengatasi perlawanan Jun Hao dengan mengandalkan pengalaman dan menjaga stamina.

“Alhamdulillah saya bisa juara lagi di sini. Kunci kemenangan saya di sini adalah bermain dengan sabar dan memikirkan keluarga. Karena motivasi terbesar saya adalah keluarga,” ujar Tommy, seperti dilansir laman resmi PBSI, Senin (15/1/2018).

“Di turnamen ini banyak pemain-pemain muda yang sedang menanjak. Saya bisa mengatasi mereka karena mungkin saya menang dari segi pengalaman dan saya masih bisa menjaga stamina,” ucapnya.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya di final harus puas menjadi runner-up Thailand Masters 2018 usai takluk dari wakil tuan rumah. Mereka adalah Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (ganda putra) dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (ganda putri). (*)

Tulis Komentar Anda