Pendidikan Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 15 Januari 2018 / 13:10 WIB

Mulai Isi PDSS, UNY Terima 30 % Jalur SNMPTN

YOGYA, KRJOGJA.com - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 dengan kuota 30 % dari daya tampung kampus. Pendaftaran SNMPTN diawali dengan pengisian Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS).

"Kami menghimbau kepada calon pendaftar atau para siswa agar memanfaatkan peluang ini dengan baik. Lakukan secara cermat dan jujur dalam setiap mengikuti tahapan. Untuk tahapannya dimulai dengan input data PDSS. ," kata Rektor UNY Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd, Senin (15/01/2018).

Sutrisna Wibawa menyatakan, tahapan input PDSS sangat penting dalam pendaftaran SNMPTN, sehingga harus diisi dengan benar dan jujur. Kepada siswa dan sekolah diminta agar menyukseskan kegiatan ini, sehingga terjalin kerjasama yang baik untuk memajukan pendidikan di Tanah Air.

Menurut Sutrisna Wibawa, SNMPTN merupakan jalur prestasi dengan mengedepankan nilai raport, sehingga perlu dikawal bersama dari siswa, sekolah, kampus dan pemerintah. Diharapkan proses seleksi yang baik dan tepat, menghasilkan mahasiswa berkualitas, sehingga sumber daya manusia kualitasnya membaik. (R-3)