DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 13 Januari 2018 / 10:54 WIB

Binatang Misterius Pemangsa Kambing Teror Warga

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Polisi dibantu warga terus melakukan perburuan hewan pemangsa kambing milik warga Pedukuhan II dan IV Desa Ngestiharjo Kecamatan Wates. Tapi hingga Jumat (12/01/2018) upaya perburuan hewan yang diduga anjing liar menggunakan berbagai senjata tersebut belum membuahkan hasil.

Anggota Polsek Wates Aiptu Sukirman mengungkapkan, upaya perburuan anjing liar dimaksud bahkan sampai keluar desa tetangga. Karena menurut informasi kawanan hewan liar tersebut sempat terlihat di luar Ngestiharjo.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

”Setelah menerima laporan ada warga yang sempat melihat kawanan hewan tersebut di wilayah mereka, kami langsung bergerak bersama warga mencari keberadaan anjing-anjing liar tersebut,” tegasnya.

Dalam perburuan petugas membawa senjata laras panjang sementara warga menggunakan kayu. Setelah berada di lokasi, petugas memang menemukan jejak kaki yang diduga anjing liar dengan tapak kaki cukup besar. Informasi warga, anjing liar tersebut memang berukuran besar.

”Kalau ditemukan akan kami lumpuhkan kemudian diserahkan ke dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian dan Kehutanan Kulonprogo,” ucapnya.

Seperti diketahui, di Pedukuhan II dan IV Desa Ngestiharjo pada Kamis (11/01/2018) pagi warga menemukan empat ekor kambing digigit gerombolan anjing liar. Tiga di antaranya ditemukan mati dengan leher, perut serta ekor penuh luka sedangkan satu ekor masih hidup dengan luka di perut dan kaki serta muka robek.

Peristiwa hewan liar jenis anjing memangsa kambing membuat warga setempat was-was. Mereka berjaga-jaga di setiap sudut kampung dengan senjata pentungan dari kayu sebagian lagi melakukan penyisiran. (Rul)