Olahraga Agregasi    Jumat, 12 Januari 2018 / 22:24 WIB

Ihsan Maulana & Akbar/Winny Kandas di 8 Besar Thailand Masters 2018

BANGKOK (KRjogja.com) – Dua wakil Indonesia tersingkir di babak 8 besar Thailand Masters 2018. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra) dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow (ganda campuran) yang bertanding di Nimibutr Stadium, Bangkok, pada Jumat (12/1/2018) sore WIB.

Ihsan dikalahkan wakil tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen di perempatfinal. Pemain peringkat 47 dunia itu takluk dalam dua set langsung dengan skor 14-21 dan 13-21 dalam waktu 39 menit.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Sejak awal pertandingan, Ihsan tampil tertekan dari Kantaphon. Beberapa pengembalian tanggung dan kesalahan sendiri menjadikan poin Ihsan tertinggal hingga set pertama menjadi milik wakil tuan rumah.

Memasuki set kedua, Ihsan belum mampu keluar dari tekanan dan kerap kehilangan poin-poin penting. Alhasil, pemain Pelatnas Cipayung itu gagal melaju ke semifinal usai kalah di set penentuan dari Kantaphon.

Sementara itu, satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia di babak 8 besar, Akbar/Winny juga tak mampu melaju ke semifinal. Akbar/Winny tumbang dari wakil Malaysia, Tang Jie Chen/Yen Wei Peck dengan straight game, 13-21 dan 18-21 dalam waktu 28 menit.

Di set pertama, Akbar/Winny belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan kerap kali bermain di bawah tekanan lawan. Tang/Yen dengan leluasa merebut set pertama dengan keunggulan 13-21.

Akbar/Winny mencoba untuk mengubah pola permainan mereka di set kedua. Kedua pasangan saling berkejaran angka, tetapi Tang/Yen justru memastikan diri lolos ke semifinal dengan kemenangan di set kedua 18-21.

Hingga berita ini diturunkan, masih terdapat delapan wakil Indonesia yang berjuang merebut tiket ke semifinal Thailand Masters 2018 yang berlangsung pada Sabtu 13 Januari 2018. Dari sektor tunggal putra masih menyisakan Tommy Sugiarto yang menghadapi wakil Jepang, Hashiru Shimono. (*)