Gaya Hidup Agregasi    Sabtu, 13 Januari 2018 / 01:49 WIB

Hai Boys, Berikut 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Menata Rambut

TAMPIL menarik, bersih, dan segar menjadi kebutuhan utama dalam berpenampilan saat ini. Tak hanya wanita, pria pun dituntut untuk melakukan perawatan mulai dari wajah, tubuh, dan rambut.

Perihal rambut, tak banyak yang sadar bila pria kerap melakukan kesalahan dalam penataannya. Benarkah? Ya, berikut ini adalah beberapa kesalahan yang kerap dilakukan pria dalam menata rambut, seperti dilansir MenFashionMagazine, Jumat (12/1/2018).

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Menggunakan produk rambut terlalu banyak

Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan pria dalam menata rambut adalah penggunaan produk rambut, seperti pomade yang berlebihan. Hal ini yang memicu rambut tampak berminyak atau terkesan lepek. Sebaiknya, gunakan produk rambut secukupnya, Untuk memberi kesan rambut lebih bervolume, sebaiknya lakukan blow-dry rambut.

Keramas terlalu sering

Bila Anda terbiasa mencuci rambut terlalu sering, sebaiknya hindari hal tersebut mulai sekarang. Mencuci rambut atau keramas setiap hari merupakan sebuah kesalahan, sebaiknya keramas dilakukan secara berselang atau minimal dua hari sekali.

Tidak mengeringkan rambut

Buru-buru mengaplikasikan segala produk hair styling saat rambut belum sepenuhnya kering sangat tidak dianjurkan. Biasakan menata rambut atau mulai mengaplikasikan produk rambut ketika kondisi rambut sudah kering. Dengan begitu, tatanan rambut juga akan bertahan lebih lama.

Menutupi penipisan rambut

Kaum Adam lebih dini mengalami masalah kerontokan rambut. Sayang, bila itu terjadi, mereka lebih memilih botak atau pitak di kepala dengan menambah hairline di bagian depan kepala. Padahal cara ini justru membuat pitak di kepala menjadi terlihat. Sebagai solusinya Anda bisa mengobati masalah kerontokan rambut tersebut.

Tidak menggunakan kondisioner

Dalam proses keramas, banyak pria yang melewatkan penggunaan kondisioner. Padahal kondisioner penting untuk mengangkat kutikula rambut. Disarankan untuk menggunakan produk sampo dan kondisioner secara terpisah, ya.

Melewatkan proses blow-dry

Proses blow-dry banyak dilewatkan para pria karena dianggap ribet atau merepotkan. Padahal, blow-dry merupakan proses yang mudah. Pertama, Anda mengeringkan rambut dengan handuk terlebih dulu sebelum mengeringkannya dengan hairdryer. Lalu, mulailah proses styling dengan mengarahkan hairdryer sesuai arah rambut yang diinginkan. Blow-dry rambut juga bisa membuat rambut lebih bervolume. (*)