Olahraga Editor : Danar Widiyanto Jumat, 12 Januari 2018 / 14:00 WIB

Jajal 'GBK Baru' Dua Hari Lagi, Islandia Berharap Banyak dari Indonesia

SLEMAN, KRJOGJA.com - Islandia menang telak dari Indonesia Selection 6-0 di laga ujicoba Kamis (11/1/2018) malam di Stadion Maguwoharjo Sleman. 14 Januari nanti, skuad Heimir Hallgrimsson bakal menjajal kekuatan timnas Indonesia asuhan Luis Milla di stadion yang baru saja selesai dirombak, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Kepada wartawan, pelatih Islandia mengaku tak mengetahui peta kekuatan calon lawan (timnas Indonesia) racikan Luis Milla. Namun, secara garis besar pelatih yang juga dokter gigi ini menilai para pemain Indonesia memiliki kecepatan yang tak dimiliki timnya.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

“Saya tidak tahu pasti skuad timnas Indonesia yang bakal turun nanti di Jakarta. Tapi menurut saya, pemain Indonesia punya individual skill yang bagus dan itu yang akan kami antisipasi,” ungkapnya.

Secara khusus, Heimir berharap timnas asuhan Luis Milla nanti bisa memberikan tekanan bagi Islandia yang kini tengah mempersiapkan diri jelang Piala Dunia tengah tahun 2018 nanti. “Saya berharap pertandingan berjalan sulit untuk kami di Jakarta nanti, meski kami sudah siap dengan permainan tim dan organisasinya,” sambungnya.

Untuk laga melawan Islandia, pelatih Luis Milla sendiri telah memilih 24 nama perpaduan junior dan senior. Nama seperti Boaz Solossa, Andik Vermansyah, Fachrudin Aryanto, Bayu Pradana, Lerby Eliandry Pong Babu hingga Victor Igbonefo dipanggil untuk menemani pemain muda seperti Evan Dimas, Hansamu Yama dan pilar U-19, Eggy Maulana Vikri.

Laga di GBK nanti tampaknya bakal menjadi sejarah karena lokasi pertandingan yang baru saja dirombak untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Laga timnas vs Islandia menjadi pertandingan sepakbola resmi pertama usai renovasi tersebut. (Fxh)

Baca Juga : Meski Kalah, Indonesia Selection Dapat Pujian