Menang Telak, Pelatih Islandia Puji Semangat Indonesia Selection

Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson (tengah) puji semangat tim Indonesia Selection. (Foto: Harminanto)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Islandia berhasil menang atas Indonesia Selection dengan skor cukup telah 6-0 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/1/2018) malam. Meski menang dan puas dengan penampilan pemainnya, pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson secara khusus memuji semangat tim Indonesia yang terus berjuang serius meski sudah tertinggal jauh.

Kepada wartawan usai pertandingan, Heimir secara khusus mengungkapkan rasa terimakasih pada tim Indonesia Selection yang bermain serius dalam laga persahabatan ini. Secara khusus, pelatih yang juga berprofesi sebagai dokter gigi ini mengapresiasi pelatih Robert Rene Albert yang tak henti menyemangati para pemain sepanjang pertandingan.

“Kami sangat berterimakasih pada Indonesia karena bermain dengan semangat. Secara khusus kami respect pada pelatih Rene Albert yang tak berhenti meneriakkan kata lanjutkan pertandingan, dia sangat membuat pertandingan menjadi kompetitif,” ungkapnya.

Secara khusus, Heimir juga memuji kecepatan para pemain Indonesia yang memang selama ini menjadi andalan. Namun, sayang kelebihan dalam hal kecepatan tak dapat dikeluarkan dalam laga yang sempat berhenti karena lapangan tergenang dan guntur menyambar tersebut.

“Tim Indonesia punya kecepatan dibandingkan para pemain kami, namun sayang belum bisa dikeluarkan hari ini mungkin karena lapangan tergenang air sehingga cukup sulit. Namun kami tetap menyampaikan terimakasih karena semua berjalan lancar hari ini dan kami cukup senang,” sambungnya.

Sementara Robert Rene Albert yang menemui wartawan usai pertandingan juga memuji penampilan tim Islandia yang disebutnya mampu menyuguhkan permainan sekelas tim Piala Dunia. Rene tak menampik masalah lapangan yang kali ini tidak bagus sistem drainasenya membuat timnya mati kutu lantaran terpaksa bermain bola panjang.

“Islandia hari ini menunjukkan permainan seperti tim peserta Piala Dunia, dan di sisi lain kami kesulitan berkembang terutama di babak kedua karena lapangan tergenang di beberapa bagian. Kami tidak bisa main pendek dan memaksa bermain bola panjang yang itu adalah kesukaan lawan dengan postur tinggi-tinggi. Namun apapun hasilnya, kami sampaikan terimakasih,” ungkap pelatih PSK Makassar ini.

Lawatan Islandia ke Indonesia sendiri belum akan berakhir hari ini. 14 Januari 2018 nanti, Islandia bakal menjajal kekuatan timnas Indonesia racikan Luis Milla di Gelora Bung Karno Jakarta, yang baru rampung direnovasi. (Fxh)

Baca Juga : Duh.. Indonesia Kok Kalah Lagi

Tulis Komentar Anda