Mau 'Panas-panasan' di Indonesia, Apa Tujuan Sebenarnya Timnas Islandia?

Pemain Islandia saat berlatih di bawah terik matahari SSA. (Foto: Harminanto)

BANTUL, KRJOGJA.com - Para pemain Islandia menjalani latihan di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (9/1/2018) siang di tengah sengatan sinar matahari. Para pemain yang sebagian akan ikut berlaga di Piala Dunia Rusia 2018 tersebut sengaja memilih berlatih di siang hari untuk beradaptasi dengan peluang bermain di cuaca panas Rusia saat Piala Dunia digelar pertengahan tahun ini.

Helgi Kolvidsson, pelatih tim kedua Islandia kepada wartawan mengungkap timnya sengaja datang ke Indonesia untuk mencari lawan ujicoba berkualitas sebelum nantinya terbang ke Rusia di musim panas untuk menjalani Piala Dunia. Menurut dia, Indonesia memiliki pemain berkualitas yang pas dijadikan sparing partner terutama bagi pemain muda yang mencoba mencuri hati pelatih untuk bisa berangkat ke Rusia.

“Cuaca di tempat kami dengan di sini sangat berbeda di mana kami punya musim dingin dengan saljunya, di sini hangat dan kami kira baik untuk berlatih. Kami membawa cukup banyak pemain dan sebagian adalah skuad yang akan berangkat ke Rusia dan lainnya pemain muda yang sedang mencoba mendapat tempat untuk ikut dalam tim ke Rusia,” ungkapnya.

Helgi sebenarnya cukup menyayangkan tak dapat membawa pemain-pemain utama untuk bermain di depan publik Indonesia lantaran mereka masih bermain di liga Benua Eropa yang saat ini masih terus bergulir reguler. “Kami tidak bisa membawa mereka dan ini adalah skuad yang bisa kami maksimalkan untuk datang ke Indonesia, namun beberapa adalah nama yang nantinya akan ada di Rusia,” sambungnya.

Islandia sendiri berharap banyak dari laga melawan Indonesia Selection dan timnas Asian Games nanti karena sebelum berangkat sudah mencari tahu nama-nama pemain Indonesia yang akan dihadapi. “Saya kira akan menjadi laga ketat karena masing-masing pemain berkualitas, akan menarik buat pemain muda kami,” pungkas Helgi. (Fxh)

Baca Juga : Nih Persiapan Indonesia Hadapi Islandia, Siap Tempur

Tulis Komentar Anda