Indonesia Selection Gelar Latihan Perdana, Trio Persija Absen

Skuad Indonesia Selection saat memulai latihan jelang meladeni Islandia. (Foto: Harminanto)

SLEMAN, KRJOGJA.com - 18 pemain Indonesia Selection Selasa (9/1/2018) sore menggelar latihan perdana di Stadion UNY. Tim ‘dadakan’ ini sedianya bakal menghadapi tim peserta Piala Dunia 2018 Rusia, Islandia di Maguwoharjo Kamis (11/1/2018) malam.

Pemain yang datang ke Yogyakarta berdasar polling ditentukan netizen didominasi muka-muka eks timnas senior. Nama-nama seperti Hamka Hamzah, Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, Zulkifli Syukur, Christian Gonzales, Ahmad Bustomi, Titus Bonai hingga Ricardo Salampessy terlihat mengikuti latihan di UNY langsung dibawah pendampingan pelatih Robert Rene Albert.

Dalam latihan kali ini, trio Persija Jakarta belum terlihat yakni Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas dan Maman Abdurrahman. Ketiganya masih harus bersama timnya langaran menjalani pertandingan Suramadu Cup di Madura. Sementara dua pemain yakni Toni Sucipto dan Made Wirawan terlambat datang ke Stadion UNY meski kemudian tetap menjalani latihan.

Latihan perdana kali ini Rene Albert tampaknya hanya menyentuh sisi teknis para pemain. Ia memperbanyak sentuhan bola dengan permainan 4-2 lantas penyelesaian akhir crossing dan mengakhirinya dengan game setengah lapangan.

Kepada wartawan usai latihan, Rene Albert mengaku tak memberikan banyak materi pada para pemain yang masuk tim Indonesia Selection. “Para pemain ini dipilih suporter, benar begitu, nah biarkan mereka bermain untuk menghibur suporter,” ungkapnya tersenyum.

Tim Indonesia Selection sendiri dijawalkan kembali menjalani latihan lanjutan Rabu (10/1/2018) di lapangan yang sama. Tim berisikan pemain-pemain yang sudah sangat berpengalaman ini akan berusaha meladeni Islandia yang memang tengah mempersiapkan diri mengikuti gelaran Piala Dunia 2018. (Fxh)

Baca Juga : Gimana Sih, Timnas Islandia Ini Kok Malah ke Prambanan

Tulis Komentar Anda