Wisata Editor : Agung Purwandono Jumat, 05 Januari 2018 / 11:04 WIB

JUAN CARLOS TABOAS LORENZO

Terpesona Indonesia, Bule Spanyol Ini Bersepeda Jawa-Bali

JUAN Carlos Taboas Lorenzo memenuhi panggilan hatinya untuk menikmati Indonesia dengan cara bersepeda. Pria berusia 45 tahun yang pernah menjadi atlit balap sepeda di Spanyol ini menyusuri Pulau Jawa hingga Bali dengan bersepeda. 

Kepada KRJogja.com melalui pesan whatsapp, Carlos saat ini tengah berada di Bandung. "Saya singgah di Bandung untuk beristirahat. Selain itu saya kenal sedikit dengan kota ini ," kata Juan Carlos yang kini bekerja sebagai pelatih sepeda. 

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Perjalanan menyusuri Indonesia, khususnya pulau Jawa dan Bali karena ia terpesona dengan keindahan dan keramaham masyarakat Indonesia saat berlibur dulu. Ia tiba di Jakarta 29 Desember dan berencana tiba di Bali pada tanggal 22 Januari 2018.

"Perhatian utama dalam perjalanan ini adalah ingin melihat desa kecil. Desa tidak begitu sibuk dengan lalu lintas," kata Carlos yang berencana akan melewati pesisir Pantai Utara Pulau Jawa (Pantura).

Baca Juga : 

Ini Alasan Utama Juan Carlos Bersepeda Susuri Jawa-Bali

Carlos sendiri mengawali perjalanan dari Jakarta pada 30 Desember silam. Ia menikmati pergantian tahun di Bandung. Selain ingin menyusuri desa, Carlos ingin melihat orang-orang di desa hidup.

Sejauh ini ia mengaku mengalami banyak pengalaman yang hebat.  "Banyak orang membantu saya sepanjang jalan. Memberi tempat berteduh dan makanan," kata Carlos.

Lebih lanjut Carlos mengatakan bahwa bersepeda adalah gairahnya. Tidak bisa dilepaskan dari hidupya. Ia menjadi atlit sepeda profesional dari tahun 1994-1998. Ia berhenti menjadi atlit karena pertimbangan medis. Selain bersepeda, Juan Carlos suka melakukan perjalanan wisata. 

Indonesia dipilihnya karena ia tertarik dengan tradisi panjang yang dimiliki Indonesia. Termasuk interaksi yang panjang antara adat istiadat asli dan pengaruh asing yang mengakibatkan banyak praktik budaya di Indonesia. (Apw)