12 Tahun Menikah dengan Farhat Abbas, Nia Daniaty Merasa Terkekang

Nia Daniaty (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA, KRJOGJA.com - Program bincang-bincang iNews Hotman Paris Show menghadirkan bintang tamu penyanyi Nia Daniaty. Nia membeberkan kisah lamanya saat mengalami masalah rumah tangga bersama Farhat Abbas.

Keduanya menikah pada 21 Maret 2002 dan dikaruniai seorang anak bernama Muhammad Anggana Hadi F (14). Namun, mereka mengakhiri rumah tangga pada 4 Juni 2014, dengan tanda-tanda keretakan yang dialami sejak lama.

Pelantun Gelas-Gelas Kaca tersebut menyebutkan bahwa dirinya mengatakan bahwa adanya kekangan dalam bersosialisasi selama 12 tahun berumah tangga. Ia mengatakan bahwa kariernya sebagai penyanyi terhambat dengan izin dari Farhat.

"Saya pun kalau ngobrol dengan keponakan yang laki-laki saya tidak boleh. Jadi saya harus di dalam rumah sehari-hari," ujar Nia.

"Bahkan saya mau nyanyi susah. Itu jadi perang batin padahal saya senangnya nyanyi. Kecuali acaranya dia boleh, tapi acara lain tidak boleh," tambahnya.

Di samping itu, Nia memaparkan bahwa momen pernikahan putrinya, Olivia Nathania dan Ardy Prasetya yang digelar pada tiga tahun silam. Ia mengatakan bahwa Farhat menghilang dan membuatnya harus bersanding tanpa kehadiran suami di pelaminan menemani anaknya.

"Karena saya pikir saya merasa sudah sangat tidak dihargai. Pangkalnya itu beberapa minggu sebelum pernikahan anak saya sudah menghilang, saya pikir saya sudah tak dianggap," jelasnya.

Ia menilai bahwa melepas pernikahan anak tanpa didampingi suami adalah hal terberat. Nia pun mengaku sakit hati tapi tak ingin menunjukkannya di hadapan sang putri saat itu.

"Saya rasa itu terberat karena saya ingin melepas anak saya dan anak saya itu bapaknya juga sudah meninggal. Awalnya saya berharap dia yang akan mewakili tapi itupun tidak ada dan semua saya harus tanggung sendiri," ujarnya. (*)

Tulis Komentar Anda