Hiburan Editor : Danar Widiyanto Minggu, 17 Desember 2017 / 18:10 WIB

USD Kerjasama ISI Pameran Patung di Kampus USD

SEBANYAK 25 karya seni patung yang  memukau bisa dinikmati di area Kampus 1 dan Kampus 2 USD hingga 1 Juni 2018. diharapkan bisa menjadi media pembelajaran pendidikan karakter yang secara tidak langsung menggugah hati dan perasaan anak muda.

"Mahasiswa bisa meresensi dan membuat catatan kesan dari patung yang akan dilombakan," papar Rektor USD Johanes Eka Priyatma MSc PhD dalam Pembukaan Pameran Patung, Sabtu (16/12/2017) di Galeri Gejayan, Perpustakaan USD, Kampus 2 USD Mrican dalam rangkaian Dies Natalis Sanata Dharma ke-62.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Rektor mengaku kagum dengan seni patung yang membawa pesan dan makna mendalam. "Seperti misal patung jubah tanpa orang yang bagi saya membawa pesan realitas manusia jaman sekarang yang mengagungkan jubah namun di dalamnya kosong," ungkapnya.

Sementara Rektor ISI Prof Dr M Agus Burhan menyatakan kolaborasi ISI dan USD ini turut mendukung perkembangan seni yang merepresentasikan nilai-nilai masyarakat yang ada. "USD kampus yang indah berkualitas, beberapa kali saya diundang dalam pameran seni rupa juga even seni yang membanggakan," ujarnya.

Duapuluhan seniman, perupa menampilkan karya, diantaranya Amboro Liring, Ambrosius Adi P, Barnabas Budiono, Basrizal Albara, Frans Gupita, Harry Susanto, Dunadi, Edi Sunarso, Hedi Hariyanto, Ichwan Noor, Kasman, Timbul Raharjo, Kamroden Haro, Lindu P, Mon Mujiman, Ronie Lampah, Suparman, Yoga Budhi W, Tugiman, Anusapati, Yulhendri, Win Dwi L.

Pembukaan pameran dipandu seniman Samuel Indratma dengan membuka selubung patung karya Lindu Prasekti. Turut memberi sambutan Dosen ISI Dr M. Anusapati MFA, Ketua Panitia FX Ouda Teda Ena MPd EdD. "Sebelumnya dinding pagar Kampus 3 USD juga menjadi media seni mural," papar Ouda. (M-3)