Olahraga Editor : Danar Widiyanto Minggu, 07 Agustus 2016 / 17:16 WIB

Di Bantul Persiba Akhirnya Menang


BANTUL (KRjogja.com) - Tim Laskar Sultan Agung Persiba Bantul akhirnya meraih poin penuh di lanjutan laga Indonesian Soccer Competition (ISC) B, Minggu (7/8/2016) sore. Bermain di kandang, Persiba berhasil unggul atas tim Mojokerto Putra dengan skor 3-0.

Anak asuhan Sajuri Sahid bermain menyerang sejak menit awal pertandingan. Beberapa peluang pun tercipta hingga akhirnya pada menit ke-12 umpan silang Erdin Pratama berhasil dituntaskan Munib dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Pada pertandingan kali ini Persiba menurunkan dua pemain debutan yakni Uko Wahyu dan David Armando yang mengisi pos gelandang dan bek kiri. Kedua pemain ini pun tampil cukup baik dan cukup agresif membuat situasi berbahaya ke barisan pertahanan lawan.

Masuk babak kedua, Persiba yang pada beberapa pertandingan tampak kehabisan asa kali ini tampak terus berusaha menyerang. Dominasi Uko Wahyu, Johan Manaji, Saddam Sudarma dan Wahudi tampak berjibaku dengan Riyan Wahyu dan kawan-kawan yang menghuni di lini tengah lawan.

Persiba mampu menambah keunggulan saat waktu memasuki menit ke-65 melalui sepakan keras Saddam Sudarma. Gol Saddam ini terbilang cukup epik memanfaatkan agresifitas Uko Wahyu yang merangsek masuk, skor 2-0 untuk Persiba.

Masuk menit ke-86 Persiba semakin menjauh setelah Johan Manaji melesakkan tendangan lengkung memanfaatkan bola mati. Gol cantik tersebut pun menutup pertandingan dengan skor 3-0 untuk tuan rumah Persiba Bantul.

Pelatih Persiba Sajuri Sahid mengaku cukup puas dengan kemenangan tersebut. Kini posisi Persiba naik satu strip meninggalkan peringkat terbawah yang sempat beberapa waktu dihuni sementara Mojokerto Putra terjerembab ke dasar Klasemen.

"Permainan cukup baik dari anak-anak dan hasilnya patut kita syukuri. Semoga di sisa musim kami semakin stabil dan bisa naik ke papan tengah," ungkapnya. (Fxh)