Hiburan Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 03 November 2017 / 18:40 WIB

Mulai 9 November, My Generation Tayang di Bioskop


JAKARTA.KRJOGJA.com - Film baru produksi IFI Sinema berjudul ‘My Generation’ secara serentak akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 9 November 2017 mendatang. 

Jelang penayangannya, pihak IFI dan seluruh pendukung dalam film ‘My Generation’ mengadakan kegiatan Media Screening dan Gala Premiere, di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta, Kamis (02/11/20170 malam.
            
Film ‘My Generation’ yang disutradarai oleh Upi ini, merupakan sebuah film yang mengangkat realita kehidupan generasi millenials secara natural dimana mereka lebih kritis dalam menanggapi segala hal dan lebih berani mengungkapkan pendapat mereka, tak terkecuali kepada orangtuanya. 

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Bahkan secara kritis mempertanyakan kembali nasihat atau larangan yang menurut mereka belum tentu benar atau sesuai dengan karakter mereka. Perbedaan karakter antar generasi yang sangat gamblang tertuang dalam film My Generation, seperti itulah yang terjadi di kehidupan nyata saat ini yang tak dapat dipungkuri. 

Di film ini pun, Upi menggarapnya secara serius, bahkan hingga ke percakapan-percakapan yang terjadi diantara anak muda yang memang merupakan obrolan terjadi saat ini dimana anak-anak muda sekarang kebanyakan berbahasa secara bilingual Indonesia dan Inggris.
            
Naskah untuk percakapan pun merupakan hasil riset intensif secara 2 tahun yang dilakukan Upi secara social media listening. Upi mengamati obrolan-obrolan yang terjadi di dunia maya yang memang bersentuhan dengan dunia generasi millenials secara random, tentang banyak hal baik orang tua, sekolah, lingkungan hingga teman-temannya.

Karena itu,percakapan yang terjadi di film ini pun murni percakapan yang memang terjadi saat ini, tanpa merekayasa. "Di film My Generation inilah saya ingin memberi realita lebih dekat tentang kehidupan generasi millenials sehingga dapat menjadi catatan penting dalam mengetahui karakter mereka yang sesungguhnya,” papar Upi.

My Generation dibintangi oleh 4 pemain muda dan baru yang menjadi pemain utamanya, yaitu Bryan Langelo (sebagai Zeke), Arya Vasco (sebagai Konji), Alexandra Kosasie (sebagai Orly) dan Lutesha (sebagai Suki). Film ini juga didukung pemain senior yang menjadi orang tua, yaitu Ira Wibowo dan Joko Anwar (orang tua Konji), Tyo Pakusadewo dan Karina Suwandhi (orang tua Zeke) Surya Saputra dan Aida Nurmala (orang tua Suki) dan Indah Kalalo (ibunda Orly).

Film My Generation bercerita tentang persahabatan 4 anak SMU, Zeke, Konji, Suki dan Orly. Di awali dengan gagalnya mereka pergi liburan karena video buatan mereka yang memprotes guru, sekolah dan orang tua menjadi viral di sekolah. Mereka kemudian dihukum tidak boleh pergi liburan, tapi mereka terlalu keren untuk mengutuki keadaan dan membuat orang-orang yang sudah menghukum mereka puas.

Liburan sekolah yang terkesan tidak istimewa, akhirnya justru membawa mereka pada kejadian-kejadian dan petualangan yang memberi pelajaran sangat berarti dalam kehidupan mereka. Ke-empat sahabat ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan konflik yang berbeda-beda pula. (Imd)