Unissula Ambil Sumpah 47 Dokter Baru

Dekan (kiri) saat menyerahkan ijazah pada dokter baru usai dokter baru disumpah (foto sugeng I)

SEMARANG,KRJOGJA.com - Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang Dr dr H Setyo Trisnadi Sp KF SH dan Rektor Unissula Dr H Anis Malik Thoha LC MA memimpin acara sumpah 47 dokter baru FK Unissula oleh pejabat Dinas Kesehatan Jateng di kampus setempat, Sabtu (14/10/2017). 

Sampai sumpah dokter ke 104 periode IV tahun 2017 tersebut, Unissula telah meluluskan 4.615 dokter yang tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara.Dekan berharap di usia 54 tahun ini, FK bisa semakin berkembang dan menjadi pendidikan kesehatan yang berorientasi pada kualitas, kompetensi dan akhlakul kharimah. 

"Tahun ini lewat 4 kali sumpah dokter diluluskan 255 dokter baru. Prestasi ini ditambah dengan pemerolehan nilai B untuk akreditasi Prodi Farmasi FK serta akan didirikannya prodi profesi apoteker, juga rata rata ujian nasional profesi dokter kelulusannya 82 persen serta selesainya pembangunan lab kesehatan terpadu yang pertengahan bulan ke depan sudah bisa dipakai" ujar Dekan.

Kebahagiaan FK, ujar Dekan, juga dalam rangka Dies ke 54 ini, salah seorang dosen tetap FK Unissula yang juga mantan Dekan FK Unissula Prof Dr dr H Taufiqurrachman Nasihun MKes Sp.And menerima SK guru besar kedokteran pertama di lingkungan FK Unissula. Prof Taufik sekaligus pula alumni FK Unissula sehingga terasa sangat istimewa. (sgi)

Tulis Komentar Anda