Angkringan Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 05 Oktober 2017 / 12:44 WIB

Uniknya Fashion Show Dengan Barang Bekas

YOGYA, KRJOGJA.com - Fashion show biasanya dikaitkan dengan kecantikan, dan keindahan, baik keindahan dari segi tampilan pakaian, sepatu, tas  ataupun dari segi lekuk tubuh dan rata-rata barang  atau aksesoris pendukung yang digunakan untuk fashion Show  terbilang tidak murah. 

Namun berbeda dengan Fashion Show yang satu ini. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ASMI Santa Maria Yogyakarta, Rabu (04/10/2017) mengadakan lomba Fashion Show dengan menggunakan barang bekas. Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB dan masih dalam rangka Fransiscan Day yang diperingati setahun sekali setiap tanggal 4 Oktober di kampus ASMI Stama Yogya. 

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur


Perlombaan diikuti oleh semua mahasiswa, yang terdiri dari Prodi Sekretari, Manajemen Perusahaan, dan Public Relations. Setiap prodi per-semester mengirimkan satu peserta (model) untuk berlomba dan memperebutkan juara I,II dan III. Total ada 9 peserta yang menikuti ajang Fashion Show Barang Bekas ini.

Ibu Ning salah satu penilai mengungkapkan bahwa "Tidak menyangka bahwa fashion show dengan barang bekas ini bisa terlihat luar biasa dalam segi desain pakaian dan aksesoris  yang  dipakai model," ungkapnya.

Perlombaan dimenangkan oleh Prodi Sekretari semester V mendapatkan juara pertama ,juara kedua dari Prodi Sekretari semester I, juara ketiga dimenangkan oleh Prodi Public Relations semester I. Selain lomba Fashion Show juga masih terdapat serangkaian lomba seperti: Karaoke Berpasangan, Lomba Fotografi, dan pertunjukan dari What Ever Dance dan Teater Sun. (*)

Arie Rumanta
Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta
Prodi Public Relations