Angkringan Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 01 Oktober 2017 / 13:20 WIB

ASMI Santa Maria Adakan Seminar Kespro Remaja

SLEMAN, KROGJA.com - ASMI Santa Maria Yogyakarta mengadakan seminar kesehatan reproduksi remaja serta pentas seni dan kreativitas mahasiswa. Acara ini diadakan di auditorium ASMI dan diikuti oleh seluruh mahasiswa, serta mengundang 8 murid dan guru pendamping dari SMK Bopkri 1 Yogyakarta. 
G. M. Bambang Hastono, selaku Wakil Direktur III ASMI Santa Maria Yogyakarta, dalam sambutannya memaparkan tujuan dari acara ini adalah memberi wawasan mengenai pentingnya menjaga kesehatan reprodukdi bagi para mahasiswa, sehingga dapat terhindar dari berbagai.penyakit seksual dan pergaulan bebas yang beresiko.

Adapun dr. Benny P Goenawan yang merupakan salah satu dokter dari rumah sakit Happyland, yang menjadi salah satu pembicara dalam acara ini memaparkan materi berkaitan dengan reproduksi kesehatan remaja.


Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, beberapa mahasiswa terlihat antusias dalam sesi tanya jawab teresebut. Mereka menanyakan beberapa hal mengenai kanker serviks, pap smear, bahkan ada seorang mahasiswa yang menanyakan mengenai perubahan mood pada wanita ketika sedang menstruasi dan cara mengatasinya.

acara dilanjutkan dengan pentas seni dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ASMI Santa Maria. Diantaranya modern dance, tari tradisional, paduan suara ASMI 'Clyanta Choir' dan band. (*)