Angkringan Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 28 September 2017 / 03:43 WIB

Mahasiswa PR ASMI Santa Maria Bakti Sosial di Panti Asuhan


SLEMAN, KRJOGJA.com - Dalam rangka ulang tahun program studi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta yang ke-18, pada Rabu (27/09), adakan bakti sosial yang diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi Public Relations. Acara ini mempunyai maksud untuk berbagi suka cita dengan sesama sembari merayakan ulang tahun program studi Public Relations. 

Bakti sosial ini diadakan di panti asuhan Rumah Anak Indonesia, Kompleks Yadara, Babarsari, dengan jumlah 38 anak dari usia paud sampai mahasiswa. 
Acara dimulai pukul 16.00 WIB dan diawali dengan doa bersama, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Yuvita, salah satu pengasuh panti asuhan. 
Yuvita mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa ASMI, dan terimakasih karena telah mengadakan acara disini dan selamat ulang tahun bagi prodi PR. Selain itu, menjelaskan seputar mengenai Rumah Anak Indonesia yang didirikan pada tahun 2008 tersebut. 

Setelah itu Yulius Pribadi selaku ketua program studi Public Relations ASMI juga memberikan sambutan. "Kita harus mengingat sejarah prodi Public Relations dan orang yang berjasa didalamnya, seperti perjuangan suster direktur yang pertama, Suster Assumta yang menyempatkan diri untuk belajar mengenai Public Relations sampai ke Belanda dan Jerman." 

Dalam kegiatan ini juga diadakan games dan pembagian door prize berupa alat tulis kepada anak-anak dan mereka sangat antusias mengikuti games tersebut. Pada akhir acara seluruh mahasiswa dan anak-anak dari panti asuhan berfoto bersama. (*)