DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 08 Agustus 2017 / 00:34 WIB

WTT Kini Setuju Pembangunan Bandara

KULONPROGO, KRjogja.com - Wahana Tri Tunggal (WTT) pimpinan Kelik Martono yang semula menolak proses pembangunan bandara akhirnya setuju terhadap bandara yang akan dibangun di Kulonprogo. Pernyataan setuju tersebut tercetus dalam pertemuan dengan Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K), Kepala Kanwil BPN Propinsi DIY Ir Perdananto Ariwibowo, Asisten II Triyono SIP MSi di rumah dinas bupati, Senin (07/08/2017). Kelik bahkan siap membantu pengukuran dan penilaian aset warga.

"Kami siap membantu seperti permohonan warga WTT untuk pengukuran blok, penilaian aset, tanaman, rumah baik hak milik maupun yang di tanah PAG," tanda Martono yang datang bersama puluhan warga WTT yang meminta tanah dan asetnya yang segera dilakukan pengukuran dan pendataan.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Persetujuan membantu pengukuran dan penilaian dari warga WTT tersebut disambut baik Bupati Kulonprogo. Dikatakan Hasto, dengan demikian saat ini dari 2.600 bidang, tinggal 14 pemilik yang masih perlu diklasifikasi lanjut, sedangkan lainnya sudah merelakan. Sebanak 14 warga terdiri dari Pedukuhan Sidorejo 6 orang, Pedukuhan Bapangan 7 orang dan Pedukuhan Kepek 1 orang.

"Kami akan mengundang warga atau akan mendatangi dalam upaya pendekatan. Dalam 100 hari program kerja diharapkan bisa terselesaikan," ujarnya Hasto.

Sementara itu, Kepala Kanwil BPN Provinsi DIY Ir Ariwibowo menerangkan, pihaknya akan merencanakan kegiatan selanjutnya, mana saja yang belum diukur dan didata. "Secepatnya dilakukan pendataan, sehingga hasilnya bisa diproses berikutnya. Diharapkan bisa dilakukan bulan Agustus ini," ujarnya. (Wid/Rul)