Jateng Editor : Ivan Aditya Sabtu, 24 Juni 2017 / 18:14 WIB

Polisi Antisipasi Napi Kabur

CILACAP,  KRJOGJA.com - Satuan Kepolisian Air Polres Cilacap Jawa Tengah menggelar patroli sekaligus menyebarkan nomor call center ke kapal-kapal pengangkut BBM hingga kapal milik nelayan, Sabtu 24 Juni 2017. Ini dilakukan guna mengantisipasi tindak pidana di perairan menjelang hari raya Idulfitri.

Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Cilacap, Huda Syafi'i menyebut, patroli dan penyebaran nomor call center Satpolair Polres Cilacap ini dilakukan guna mengantisipasi kriminalitas perairan baik menjelang, saat, maupun setelah Idulfitri. Termasuk mengantisipasi kaburnya narapidana dari Nusakambangan selama momentum lebaran. Baik kabur menggunakan kapal berbendara asing, kapal Indonesia, maupun kapal nelayan yang melintas di Cilacap.

"Patroli untuk mencegah kaburnya narapidana dari Nusakambangan dengan menggunakan kapal," kata Huda Syafi'i.

Patroli dilakukan dengan menggunakan kapal speed boat Kamtibmas Wira Pradana. Sementara pembagian nomor call center Satpolair Polres Cilacap dilakukan menggunakan media stiker.

Salah satu kapan tanker yang sudah ditempeli stiker adalah kapal asing  berbendera Thailand. "Kapal-kapal yang disasar untuk penempelen stiker call center antara lain  kapal- kapal yang sedang lego jangkar di perairan Cilacap," kata  Huda. (*)